All England 2020, di Luar Dugaan, Anthony Ginting Tumbang

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia
12 Maret 2020 07:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di All England 2020 harus terhenti di awal kompetisi setelah takluk di babak pertama oleh tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke.

Bermain di Birmingham Arena, Kamis (12/3/2020), Ginting yang menempati unggulan empat di turnamen ini takluk dua set langsung dari Gemke dengan skor 14-21 dan 18-21 dalam tempo 44 menit.

Sebelum Ginting, Jonatan Christie yang menjadi tumpuan Indonesia tidak bisa berkutik usai kandas di tangan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 15-21 dan 13-21.

Hasil berbeda diraih Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses menjejakkan kaki ke babak dua All England Open 2020 usai di babak pertama menghentikan wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. dengan skor 21-19, 17-21, 21-12.

Langkah Hafiz/Gloria berhasil menyusul rekannya yang sudah lebih dulu aman, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati lolos ke babak dua dengan mengalahkan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) dua game langsung, 21-9, 21-18.

“Evaluasi hari ini kami banyak kehilangan poin dari servis lawan. Kami sudah tahu mereka servis colong terus. Tapi kami nggak bisa mengambil momen itu. Sama kalau ada bola yang sudah lewat, kami maksa untuk mematikannya. Padahal yang kaya gitu sebenarnya nggak bisa. Kami kurang tenang dalam menerima bola colong mereka,” kata Gloria usai bertanding seperti dilansir situs resmi PBSI, Kamis (12/3/2020).

Di babak dua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis). Gicquel/Delrue sendiri melaju setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Dalam dua game, Gicquel/Delrue merebut kemenangan dari Adnan/Mychelle dengan skor 21-13, 21-13.

“Buat besok, saya belum pernah liat mereka main. Jadi kami akan fokus saja dengan permainan kami dari awal. Satu-satu saja dulu. Peluangnya terbuka, ada kesempatan buat kami. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya. Kami optimis,” ungkap Hafiz.

Sumber : Bisnis Indonesia