Waspada Corona, Penyelenggara Proliga Terapkan Pengecekan Suhu Tubuh

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty berfoto bersama dengan perwakilan tim yang bertanding di seri ketiga putaran kedua Proliga 2020, Kamis (12/3/2020). - Harian Jogja/Jumali
12 Maret 2020 22:07 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tuan rumah penyelenggara seri ketiga putaran kedua Proliga 2020, Jakarta BNI 46, akan mengecek suhu tubuh penonton pada seri yang digelar di Gor UNY, Jumat sampai Minggu (13-15/3/2020). Langkah tersebut adalah bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyelenggara juga membatasi akses dengan tidak membuka semua pintu Gor UNY. “Jadi hanya ada empat pintu yang dibuka. Semua harus melewati cek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer,” kata Wakil Ketua Tim BNI 46 Agus Jungjungan di depan awak media, Kamis (12/3/2020).

Agus mengungkapkan, selain pengetatan pengawasan, pihaknya juga menyediakan posko kesehatan di lokasi penyelengaraan. Tujuannya agar masyarakat bisa melakukan pengecekan kesehatan.

“Kami juga membatasi interaksi pemain dengan masyarakat. Artinya, masyarakat tidak leluasa berinteraksi dengan para atlet seperti Proliga sebelumnya. Ini kami terapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung,” lanjut Agus.