Advertisement

IBL 2020 Ditunda karena Virus Corona, Bank BPD DIY BP Jogja Mendukung Penuh

Jumali
Jum'at, 13 Maret 2020 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
IBL 2020 Ditunda karena Virus Corona, Bank BPD DIY BP Jogja Mendukung Penuh Pertandingan antara Satria Muda melawan BP Jogja, Sabtu (29/2/2020) sore. - IBLIndonesia

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja mendukung penuh keputusan operator Indonesia Basketball League (IBL) 2020 menghentikan sementara kompetisi karena pandemi virus Corona.

Advertisement

Tim yang kini telah berada di Malang untuk melakoni Seri VII di Gor Bimasakti, direncanakan kembali ke Jogja, Sabtu (14/3/2020). Selain itu BP Jogja juga meliburkan para pemain.

“Kami ikuti keputusan liga setelah berkoordinasi dengan pemerintah dan pakar kesehatan, karena inti permasalahannya ada di keselamatan publik, jadi apa pun keputusannya menjadi keputusan yang terbaik untuk semua,” kata Manajer tim Dyah Ayu Pratiwi Jumat (13/3/2020).

Keputusan penundaan liga dilakukan seusai munculnya surat imbauan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dengan penundaan kejuaraan di Indonesia. Penundaan kompetisi juga disebabkan adanya perubahan status Virus Corona menjadi pandemi oleh WHO.

“Secara internal, beberapa pemain juga sudah khawatir. Utamanya pemain asing, mereka khawatir jika tidak bisa pulang,” sambung Tiwi.

Pada seri VII IBL, sedianya BP Jogja akan menghadapi Pelita Jaya dan Satya Wacana Salatiga. Jika mampu menyapu dua game di Seri Malang, BP Jogja masih berpeluang lolos ke babak playoff meski masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement