Proliga 2020: Dikalahkan Putri JPE, Putri Jakarta BNI 46 Belum Aman

Pertandingan antara putri Jakarta BNI 46 melawan putri Jakarta Pertamina Energi pada Seri Ketiga Putaran Kedua Proliga 2020 di Gor UNY, Jumat (13/3/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
13 Maret 2020 23:27 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Tuan rumah Seri Ketiga Putaran Kedua Proliga 2020, putri Jakarta BNI 46 harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor skor 3-2 (29-27, 17-25, 16-25, 25-21, 9-15) di pertandingan pembuka di Gor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (13/3/2020) sore.

Atas kekalahan ini, Megawati Hangesti dan kawan-kawan harus puas berada di peringkat klasemen sementara dengan 5 poin. Sementara kemenangan dari putri Jakarta BNI 46 membuat putri JPE hanya tinggal selangkah lagi menjuarai putaran kedua. 

Posisi dari putri BNI 46 ini belum sepenuhnya aman, sebab, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) masih mungkin menyalip mereka jika meraih kemenangan dari Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP), Sabtu (14/3/2020).

Ketua tim Voli BNI 46, Imam Agus Faisal mengapresiasi perjuangan timnya.

“Mereka sudah berjuang keras. Saat ini kami sedang meningkat dan perlu diasah lagi karena banyak pemain muda di dalamnya," katanya.

Sedangkan Kapten BNI 46 Megawati Hangesti mengungkapkan jika dirinya kurang sabar dan sempat hilang fokus.

“Kami butuh belajar juga karena tahun ini juga pertama kali saya jadi kapten," ungkapnya.

Sementara Pelatih JPE, Ziya Rajabov mengungkapkan jika pada pertandingan kali ini banyak anak asuhnya yang kurang bugar. Alhasil, dirinya harus melakukan rotasi pemain.

“Kami juga mengistirahatkan pemain asing karena kita ingin mencoba skema baru," katanya.

Seangkan Kapten Jakarta Pertamina Energi JPE, Wilda Siti Nurfadillah menyatakan jika sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan di set pertama. Namun, dalam perkembangannya, mereka mampu mengambil alih permainan dan meraih kemenangan.

“Kami berhasil berhasil keluar dari tekanan dan merebut set kelima,” ucapnya.