Bernie Ecclestone Sebut F1 Musim 2020 Layak Batal

Bernie Ecclestone - Twitter.com/F1.
05 April 2020 11:02 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Formula 1 sudah resmi membatalkan atau menunda delapan putaran pertama musim 2020. Beberapa putaran dari 14 lomba yang tersisa pun masih terancam dibatalkan akibat penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Terkait dengan itu, mantan bos Formula 1 Bernie Ecclestone menilai seharusnya balapan jet darat tertinggi itu dibatalkan untuk musim 2020. Pasalnya, tidak tidak cukup banyak lomba yang bisa diselesaikan agar kejuaraan itu valid karena krisis virus corona.

Minimum delapan balapan dibutuhkan agar kejuaraan valid. Namun, mantan kepala eksekutif F1 Ecclestone yakin itu tidak akan mungkin.

"Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat dalam hitungan untuk satu kejuaraan," kata pria berusia 89 tahun itu kepada BBC Radio seperti dilansir Antara, Minggu (5/4/2020).

"Harus ada delapan [balapan] dari ingatan saya, dan saya tidak melihat mereka bisa mendapatkannya. Ini situasi yang sulit."

Lewis Hamilton tahun ini ingin menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher, meskipun ada anggapan bahwa musim yang terpotong akan mengurangi pencapaian di ajang Formula 1.

Namun Ecclestone mengatakan kondisi itu tidak tidak akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Pebalap Inggris itu dinilai akan menang berapapun jumlah lombanya.

"Jika ini kejuaraan dunia dan ia menang, itu akan menjadi catatannya dan mengatakan ia telah memenangi kejuaraan dunia. Hal yang mengenaskan adalah ia akan menjuarai semua delapan balapan. Itu tidak akan menjadi kejuaraan super."

Sumber : Bisnis Indonesia