Keren, Karateka Ceyco Tetap Berlatih di Masa Pandemi Corona

Atlet karate putri,Ceyco GeorgiaZefanya - Instagram
12 April 2020 10:02 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Atlet karate putri, Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung, tetap membidik medali emas PON 2020 di Papua, meski dia tidak bisa latihan di pelatda yang dihentikan akibat wabah corona.

Ia tetap berlatih, tapi dilakukan sendiri di rumah dengan diawasi oleh pelatih melalui video call. "Jam dan program sesuai dengan rancangin pelatih," ujar Cecyo, Jumat (10/4/2020).

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini menyebutkan terdapat perbedaan besar untuk berlatih di Pelatnas atau Pelatda dengan latihan sendiri di rumah. "Perbedaannya mungkin kalo ada pelatih suka dikoreksi kalau ada yang salah, kalau nggak ada pasti ada gerakan yang kadang suka mis," ujar atlet kelahiran 24 April 1999 ini.

Ceyco menuturkan latihan yang dilakukan di rumah sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON 2020 di Papua.

"Selalu latihan di rumah sih, latihannya juga bareng-bareng sama tim," kata dia.

Terkait waktu pelaksanaan PON 2020, Ceyco tidak mempersalahkan diundur atau tetap tahun ini. "Kalau aku ikutin penyelenggara aja baiknya bagaimana," kata atlet yang bakal mewakili DKI Jakarta di PON 2020.

Ceyco optimis bisa meraih hasil terbaik PON 2020. Ia pun bertekad untuk berlatih lebih keras meski dalam masa pandemi corona ini. "Target pribadi sih emas," kata dia.

Sumber : Bisnis Indonesia