Di Tengah Pandemi, Ini Waktu Aman Olahraga di Luar Rumah

Olahraga sepeda. - JIBI/Bisnis.com
16 April 2020 23:47 WIB Desyinta Nuraini Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berolahraga sangat dianjurkan di tengah pandemi virus Corona. Namun sebagian dunia yang terjangkit virus Corona telah menetapkan pembatasan sosial dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sementara olahraga sendiri sering dilakukan di luar ruang sepeti berlari atau bersepeda. Terlebih tak banyak orang yang rumahnya memiliki tempat atau ruang untuk berolahraga.

Lantas bagaimana kegiatan ini tetap bisa dilakukan?

Michael Gove, Kanselir Wilayah Adipati Lancaster, Inggris mengatakan olahraga masih bisa dilakukan di luar ruang saat pandemi, tergantung pada kebugaran masing-masing individu.

Namun dia menganjurkan agar tidak perlu berlama-lama. Cukup berjalan kaki selama 1 jam atau lari 30 menit. "Atau bersepeda di antara itu, tergantung pada tingkat kebugaran mereka," tuturnya dilansir Bisnis dari Metro.co.uk, Kamis (16/4/2020).

Gove menyarankan agar aktivitas itu dilakukan tidak jauh dari tempat tinggal. Tidak perlu ke pusat kebugaran atau tempat yang selalu ramai dipakai untuk berolahraga.

Situasi juga perlu diperhatikan terutama dalam menjaga jarak. Jangan sampai berkerumun dan sesuai anjuran tidak boleh lebih dari dua orang dalam satu tempat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia