Turnamen Yonex US Open 2020 Ditunda

Ilustrasi raket bulutangkis
29 April 2020 16:02 WIB Rezha Hadyan Olahraga Share :

Harianjogja, JAKARTA – Federasi Bulu tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) resmi menangguhkan turnamen Yonex US Open 2020 akibat pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Turnamen tersebut semula akan digelar pada 23-28 Juni 2020 di Fullerton, California.

Mengutip situs resmi BWF pada Rabu (29/4/2020), keputusan tersebut diambil setelah melalui konsultasi dan konsensus dengan USA Badminton.

BWF menyatakan bahwa pihaknya menerima semua risiko kesehatan, keselamatan dan logistik yang telah dipertimbangkan oleh penyelenggara turnamen.

"Perhatian kami tetap bersama semua yang terdampak oleh pandemi global ini dan kami mendorong masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan tetap aman," demikian pernyataan dari BWF.

Adapun sebelumnya, BWF juga telah mengumumkan penangguhan sejumlah BWF World Tour HSBC, dan turnamen-turnamen internasional lainnya yang disetujui BWF dan dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei, Juni, dan Juli.

Turnamen tersebut diantaranya adalah turnamen papan atas seperti Blibli Indonesia Open 2020 (Super 1000) dan Thailand Open. Selain itu ada pula ompetisi bulu tangkis level 5, Junior dan Para Badminton.

Sumber : Bisnis Indonesia