Advertisement

Agenda Olahraga Bakal Menumpuk pada 2021, Kemenpora Siapkan Grand Design

Newswire
Sabtu, 09 Mei 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Agenda Olahraga Bakal Menumpuk pada 2021, Kemenpora Siapkan Grand Design Menpora, Zainudin Amali. - Antara Foto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menghentikan berbagai kegiatan olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini berdampak pada penumpukan atau kepadatan jadwal event olahraga pada 2021.

"Kita tidak ada pilihan untuk mengundurkan semua kegiatan olahraga yang harusnya dilakukan tahun 2020 ini, seperti PON Papua, kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya maka kita tiadakan, dan diundur pada tahun 2021," ujarnya, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Advertisement

Menurut Menpora, meski tahun 2021 akan semakin padat, tetapi masih memungkinkan akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga skala regional dan internasional.

"Ada PON Papua, tuan rumah MotoGP Mandalika, tuan rumah Piala Dunia U-20, SEA Games Vietnam hingga Olimpiade Tokyo dan sebagainya, meski bergantung pada penganggaran negara," tambahnya.

Dalam situasi pandemi seperti ini, Menpora bersama jajarannya tidak tinggal diam. Pihaknya tetap menyiapkan rencana-rencana besar masa depan olahraga nasional.

"Saat ini, kami sedang menyiapkan grand design olahraga secara nasional. Artinya, Kemenpora meski kegiatan fisik tidak ada tetapi setiap hari melakukan kegiatan dengan begitu saat recovery dari pandemi ini kita bisa 'lari cepat' tidak 'berjalan' lagi," ujarnya.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan yang sempat terhenti dapat bergulir kembali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement