Terinfeksi Corona, Pesumo Jepang Meninggal Dunia

Sumo Jepang - Antara
13 Mei 2020 22:07 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pesumo Jepang berusia 28 tahun yang terinfeksi virus Corona meninggal dunia. Ia menjadi pegulat sumo pertama yang meninggal akibat virus mematikan itu, demikian laporan penyiaran publik NHK mengutip Asosiasi Sumo Jepang.

Pegulat tersebut, yang dibawa ke rumah sakit bulan lalu, meninggal pada Rabu (14/5/2020) di rumah sakit di Jepang karena kegagalan organ majemuk terkait virus corona, kata NHK seperti dikutip Reuters.

Hingga Selasa (12/5) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat 15.874 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Jepang dengan 643 kematian.

Sementara itu Liga Bisbol Jepang (NPB) berpeluang dilanjutkan kembali pada Juni, menurut komisioner liga Atsushi Saito.

Komisioner NPB Saito pada Senin melakukan pertemuan dengan para ahli infeksi dan melakukan pembicaraan terpisah dengan perwakilan ke-12 tim profesional Jepang.

"Ke-12 tim sepakat untuk berusaha agar musim dapat dimulai kembali pada paruh akhir Juni, dengan syarat semua persiapan yang diperlukan dapat dipenuhi sambil memonitor penyebaran infeksi," kata Saito dalam pernyataannya seperti dikutip AFP.

Pengumuman tersebut muncul ketika media domestik melaporkan bahwa musim domestik, yang awalnya dijadwalkan dibuka pada 20 Maret akan digeser ke 19 Juni.

Bisbol merupakan olahraga paling populer di Jepang. Bahkan liga pelajar di sana disiarkan secara langsung di televisi nasional.

Sumber : Antara