Advertisement

Yamaha Batal Gelar Tes Rahasia

Chrisna Chaniscara
Senin, 18 Mei 2020 - 03:47 WIB
Budi Cahyana
Yamaha Batal Gelar Tes Rahasia Maverick Vinales - maverick12official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Yamaha batal menggelar tes rahasia jelang Moto GP 2020 yang semula dijadwalkan berlangsung pekan depan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Rencana tersebut gagal setelah pabrikan urung mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Dilansir Marca, Minggu (17/5/2020), Yamaha berusaha memboyong empat pembalap yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli untuk menjalani tes di Red Bull Ring. Tes rahasia itu diatur Mandy Kainz selaku Direktur Tim Yamaha Austria. Sayang rencana itu berantakan lantaran para pembalap tidak mendapat izin masuk ke Austria. “Kami sudah mempersiapkan semua. Valentino Rossi akan datang bersama pembalap lainnya, tapi mereka tidak diizinkan masuk,” ucap Kainz.

Advertisement

Pihaknya mengaku sudah menulis surat elektronik kepada wakil kanselir dan menteri olahraga, Werner Kogler. Sayang upaya itu tidak digubris. Meski demikian Kainz berharap tetap bisa menggelar uji coba di Austria di kemudian hari. “Apabila mereka menghapus larangan itu dalam waktu dekat,” ujar Kainz.

Pekan lalu sejumlah pembalap Moto GP yang tinggal di Italia dan Andorra sudah bisa menjalani latihan setelah pemerintah setempat melonggarkan peraturan lockdown. Rossi dan Morbidelli tinggal di Italia, sementara Vinales dan Quartararo tinggal di Andorra. Moto GP 2020 sendiri terus mendapat angin segar dan dikabarkan bisa dimulai pada Juli 2020. CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, menargetkan dua balapan beruntun pada 19 dan 26 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement