Advertisement

Kejuaraan Dunia Junior BWF 2020 Diundur dari September 2019 Menjadi Januari 2021

Newswire
Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Kejuaraan Dunia Junior BWF 2020 Diundur dari September 2019 Menjadi Januari 2021 Kejuaraan Dunia Junior BWF 2020 - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kejuaraan Dunia Junior BWF 2020, yang semula dijadwalkan digelar di Auckland, Selandia Baru, pada September tahun ini, diundur ke Januari 2021.

Dikutip dari laman resmi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Jumat (29/5/2020), jadwal baru untuk event dunia tersebut adalah 11-24 Januari 2021. Hanya atlet yang memenuhi syarat untuk kejuaraan yang dijadwalkan semula yang diizinkan ambil bagian.

Advertisement

Jadwal tersebut terbagi dalam dua sesi yakni Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran akan diselenggarakan pada 11-16 Januari, sedang 18-24 Januari untuk Kejuaraan Dunia Junior.

Disebutkan bahwa jadwal baru tersebut memberi BWF, Badminton New Zealand dan penyelenggara turnamen kesempatan terbaik untuk menggelar event yang sukses untuk sejumlah besar pemain junior yang diperkirakan akan datang ke Auckland.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan: “Dengan mempertimbangkan semua hal, kami yakin perubahan tersebut adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemungkinan kompleksitas terkait perjalanan dan dampak COVID-19 lainnya yang masih melekat.

“Kami menanti untuk bekerja bersama Badminton Selandia Baru untuk mengadakan pertunjukan besar di Auckland.”

Kepala Eksekutif Badminton Selandia Baru Joe Hitchcock masih yakin bahwa pemain dan suporter akan mendapat pengalaman tak terlupakan ketika event tersebut akhirnya digelar.

“Saat ini, ketidakpastian situasi global menantang tapi kami akan bekerja sama dengan BWF dan mitra event kami mengenai rencana untuk event yang dijadwal ulang. Dan kami sepenuhnya mengerti bahwa kami dipandu oleh peraturan Pemerintah Selandia Baru dan langkah-langkah pengendalian perbatasan internasional,” kata Hitchcock.

“Ketika waktunya tepat, kami akan menyambut para talenta bulu tangkis muda terbaik dunia ke Auckland karena kami tahu bahwa tim yang datang ke Selandia Baru akan mendapat pengalaman seumur hidup, dan event-nya akan meninggalkan warisan positif yang abadi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement