Petenis Fognini Jalani Operasi di Masa Pandemi Covid-19

Petenis Italia Fabio Fognini/Reuters - Max Rossi
02 Juni 2020 00:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Fabio Fognini, yang berkebangsaan Italia, akan memanfaatkan istirahat dari tenis akibat virus corona untuk menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya.

"Setelah pemeriksaan medis dan diskusi panjang dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopy pada kedua engkel saya," kata Fognini melalui Twitter yang dikutip AFP dan dilansir Antara pada pada Sabtu (30/5/2020) malam WIB.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa operasi itu merupakan langkah tepat ketika rur dipaksa istirahat oleh pandemi virus corona jenis Covid-19.

Seluruh pertandingan tenis musim dihentikan sejak Maret dan digulirkan kembali paling cepat Agustus.

Fognini, [etenis peringkat 11 dunia yang memenangi Monte Carlo Masters tahun lalu, mengaku menderita masalah engkel selama bertahun-tahun.

"Saya sudah mengalami masalah dengan pergelangan kaki kiri saya selama 3,5 tahun. Ini masalah yang saya biasakan untuk atasi. Kemudian pergelangan kaki kanan saya mulai bermasalah juga dalam 2 tahun terakhir,” paparnya.

Dia semula berharap berbagai masalah lenyap selama 2 bulan masa istirahat karena lockdown, tetapi kenyataannya, begitu dia mulai berlatih kembali, kakinya masih tak terasa nyaman. "Saya tidak sabar menanti untuk kembali bermain lagi," tuturnya.

Sumber : Bisnis Indonesia