Advertisement

Terdepak dari Ducati, Petrucci Bisa Gabung Aprilia dan KTM

Newswire
Minggu, 07 Juni 2020 - 06:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Terdepak dari Ducati, Petrucci Bisa Gabung Aprilia dan KTM Danilo Petrucci - Crash

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebalap Danilo Petrucci berharap pada musim depan masih dapat berlaga di MotoGP daripada pindah ke World Superbike.

Pasalnya, posisi Petrucci dipastikan terdepak dari kursi pabrikan Ducati oleh Jack Miller untuk musim 2021. Untuk itu, opsi yang dimilikinya adalah bergabung dengan Aprilia atau KTM.

Advertisement

Aprilia telah melakukan pendekatan dengan Petrucci sebelumnya, hanya agar pebalap asal Italia ini bergabung. Sayangnya, dia lebih memilih Ducati. Namun pada musim 2021, ada peluang jika Andrea Iannone tetap mendapat larangan balap akibat kasus doping selama 18 bulan.

"Rencana A adalah tetap di MotoGP. Selama bertahun-tahun kami telah mencoba menemukan kesepakatan dengan Aprilia tetapi pilihan dengan Ducati diprioritaskan, yang mulai dari bawah hingga saya ke tim pabrikan," kata Petrucci kepada SkySport.it, seperti dilansir Antara, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, Aprilia memiliki potensi dengan motor baru yang dimilikinya. Namun, dia mengakui bahwa pabrikan itu juga tengah mengalami situasi yang sangat sulit dengan pebalapnya.

"Aleix [Espargaro] pantas untuk pembaruan (kontrak) dan ada pertanyaan Iannone, yang tidak ada yang tahu kapan kasusnya akan berakhir. Aku sangat menghormati Andrea, jadi aku akan menyesal jika posisinya hilang karena hukuman."

Namun, peluang bergabung ke KTM juga terwujud, menyusul berita bahwa Pol Espargaro berada di ambang peralihan ke Repsol Honda. "Berita tentang Pol Espargaro di Honda membuka skenario yang berbeda," Petrucci mengonfirmasi.

Petrucci menilai dua tim tersebut dapat memanfaatkan pengalamannya yang telah berlaga di MotoGP selama beberapa tahun. "Dan saya ingin bergabung dengan proyek yang sedang berkembang. KTM berhasil naik podium, Aprilia masih belum, tetapi mereka adalah dua merek yang ingin naik ke puncak dan saya ingin balapan dengan salah satu dari keduanya," imbuhnya.

Pemenang balap di Mugello tahun lalu ini pun masa depannya di MotoGP tidak akan berakhir musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Genoa vs Lazio Serie A: Skor 0-1, Biancocelesti Naik Peringkat Kelima

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement