Advertisement

UII & Unisula Gelar Pertandingan Tenis Antarpimpinan

Sunartono
Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
UII & Unisula Gelar Pertandingan Tenis Antarpimpinan Tim tenis UII dan Unisula berfoto bersama, Minggu (23/8/2020). - Ist/dok panitia

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Tim Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang menggelar pertandingan tenis di Lapangan Kelurahan Sinduadi, Mlati, Sleman, Minggu (23/8/2020) pagi. Pertandingan yang diikuti antar pimpinan itu untuk meningkatkan kerja sama antarkedua Perguruan Tinggi Islam Swasta tersebut.

Dalam pertandingan tersebut dengan sistem 8 game yang diikuti oleh delapan tim kedua perguruan tinggi. Salah satu tim yang mempertandingkan antarpimpinan adalah Tim 3, di mana Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf UII berpasangan dengan Muqodim dari UII melawan Rektor Unisula Bejo Santoso berpasangan dengan Tony.

Advertisement

Baca juga: Hasil Kongres Kedua AMSI: Wens-Komang Lanjut Pimpin AMSI 2020-2023

"Kami sedang merancang lebih ekspansi, untuk bisa ekspansi tidak bisa kami lakukan sendiri tetapi melibatkan banyak pihak salah satunya kerja sama. Ini kenalan pertama kami dengan Unisula, ketepatan sama-sama pecinta tenis, siapa tahu dengan tenis bisa terbangun saling pengertian kenal dan biasanya kan yang informal lebih efektif," kata Suwarsono.

Soal bentuk kerja sama bidang pendidikan, lanjutnya, Rektor UII punya rancangan sendiri. Salah satu yang bisa dikerjasamakan seperti Unisula terkenal memiliki rumah sakit, kami juga punya siapa tahu kolaborasi. Pihaknya memilih tenis sebagai salah satu media menjalin kerja sama karena kedua perguruan tinggi sama-sama memiliki kecintaan terhadap tenis.

"Bagi dosen yang cocok tenis, selain itu tenis itu tidak ada stigmatisasi kemapanan," ucapnya.

Baca juga: Ada Pandemi Covid-19, Minat Calon Mahasiswa untuk Kuliah di PTS Jogja Menurun

Rektor UII Fathul Wahid menambahkan melalui kegiatan olahraga komunikasi menjadi lebih cair karena berjalan secara informal. Selanjutnya bentuk kerja sama lain akan dibicarakan lebih lanjut. Menurutnya saat ini sudah ada beberapa kali kerja sama dengan Unisula. Momentum tanding ini untuk meningkatkan kerja sama level lebih tinggi.

"Untuk universitasnya, inisiasi KKN bersama, seminar bersama sudah sering, kamu juga aktif di badan kerja sama perguruan tinggi islam, kita kayak saudara kandung yang terpisah," katanya.

Rektor Unisula Bejo Santoso menyampaikan harapan yang sama, melalui pertandingan itu bisa digelar kerja sama lebih banyak lagi di berbagai bidang. (Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gagal ke Final Liga Champions 2023/2024, PSG Tetap Pertahankan Luis Enrique

Sepakbola
| Rabu, 08 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement