AS Terbuka: Masih Perkasa, Djokovic Tak Terkalahkan Sepanjang 2020

Novak Djokovic - Reuters/Issei Kato
01 September 2020 22:27 WIB M. Syahran W. Lubis Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic (Serbia) tampil sempurna di laga perdana tunggal putra AS Terbuka pada Selasa (1/9/2020) WIB setelah melumat Damir Dzumhur (Bosnia-Herzegovina) 6–1 6–4 6–1.

Dengan hasil itu, Djokovic memperpanjang rentetan kemenangan menjadi 24 sepanjang tahun ini tanpa tersentuh kekalahan.

"Saya memulai dengan baik, [memimpin dengan satu] set dan satu break. Kemudian segalanya menjadi rumit. Saya kehilangan fokus. Dia salah satu pemain tercepat dalam tur. Saya senang bisa menutup set kedua 6–4. Kadang-kadang saya kehilangan fokus, tetapi penting untuk segera kembali," kata Djokovic sebagaimana dilansir laman resmi turnamen

Jika Djokovic merasa terganggu dengan sakit leher yang dialaminya selama menjalankan gelar Western & Southern Open pekan lalu, itu tidak terlihat pada hari pertama di Stadion Arthur Ashe, New York.

Unggulan teratas itu membangun dominasinya lebih awal melawan Dzumhur, baseliner peringkat 109, sebagian besar bermain tenis tanpa kesalahan dan membalap melalui set pertama hanya dalam 23 menit.

Dzumhur, 28 tahun, selalu kalah dari Djokovic di tiga laga. Dia memang tak beruntung langsung jumpa Djokovic di turnamen ini dan menelan kekalahan dalam pertandingan yang usai dalam waktu kurang dari 2 jam.

Di putaran kedua, Djokovic akan berhadapan dengan Kyle Edmund. Petenis Inggris kelahiran Johannesburg, Afrika Selatan, itu mencatat kemenangan 2–6 7–5 7–5 6–0 atas Alexander Bublik (Kazakhstan).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia