Advertisement

Djokovic Didiskualifikasi dari US Open 2020 karena Ofisial Terkena Bola, Ini Komentar Legenda Tenis

Newswire
Senin, 07 September 2020 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Djokovic Didiskualifikasi dari US Open 2020 karena Ofisial Terkena Bola, Ini Komentar Legenda Tenis Novak Djokovic - Reuters/Issei Kato

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dikeluarkan dari US Open pada Senin (7/9/2020) dini hari WIB karena bola yang dia hantamkan menggunakan raket secara tak sengaja mengenai hakim garis.

Petenis nomor satu dunia itu didiskualifikasi saat tertinggal 5-6 pada set pertama melawan Pablo Carreno Busta setelah bola yang dia pukul karena frustrasi mengenai seorang ofisial wanita langsung ke tenggorokannya sehingga ofisial tersebut tercekat.

Advertisement

"Saya sama terkejutnya dengan siapa pun. Novak dan saya sudah saling mengenal sejak lama. Kami saling memanggil keluarga," kata legenda tenis dunia Boris Becker yang kini menjadi analis stasiun televisi Eurosport. "Ini mungkin momen paling sulit dalam seluruh kehidupan profesionalnya. Dia memang melanggar aturan, keputusan itu sudah tepat."

Djokovic yang difavoritkan memenangi gelar US Open keempatnya, jengkel setelah gagal mengonversi tiga set poin dan kemudian terjatuh sampai harus membutuhkan perawatan pada pundaknya.

"Syukurlah tak ada orang lain, tak ada penonton, tetapi dia memang memiliki kebiasaan yang kadang-kadang memukul bola ke tribun. Frustrasi mulai memuncak," kata Becker.

"Bola dipukul ke arah leher hakim garis, dia terjengkang dan dia kesulitan bernafas. Ini tak sengaja, dia tidak ingin mengenai hakim garis, tapi dia memukul bola dan itulah aturannya. Yang ini keras."

Djokovic menghabiskan 12 menit untuk mempertahankan pendapatnya tetapi akhirnya berjalan pergi dan jelas terlihat terpukul oleh apa yang telah terjadi.

"Mungkin meninggalkan lapangan pada akhirnya adalah momen terberat dalam karier Novak Djokovic," kata Becker, mantan juara US Open. "Dia sedang dalam performa terbaiknya, tidak terkalahkan tahun ini, dalam perjalanannya mengoleksi Grand Slam ke-18. Kini dia mau pulang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement