Advertisement

Ini Jagoan Marc Marquez Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP

Newswire
Jum'at, 25 September 2020 - 04:47 WIB
Budi Cahyana
Ini Jagoan Marc Marquez Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP Marc Marquez - Autosport

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP yang sedang dibekap cedera Marc Marquez mengaku berharap banyak dari penampilan Fabio Quartararo musim ini.

Bicara di sesi wawancara dengan MotoGP, Marquez mengomentari kurang konsistennya kedua rivalnya itu yang ia prediksi bisa menjadi calon kuat juara dunia musim ini.

Advertisement

Setelah menang di dua seri awal di Jerez, Spanyol, Quartararo tampil tak stabil dan belum naik podium lagi, sedangkan Dovizioso baru sekali menang di GP Austria dan finis podium di GP Spanyol.

Pebalap Ducati itu memuncaki klasemen dengan 84 poin, namun terpaut hanya satu poin dari Quartararo dan Maverick Vinales.

"Di Austria aku mengatakan Quartararo atau Dovizioso," kata Marquez soal siapa yang bakal jadi juara dunia.

"Tapi, kalau boleh jujur, aku berharap lebih dari mereka. Khususnya dari Quartararo, aku berharap lebih lagi karena dia menang di di dua balapan pertama dengan level yang luar biasa dan sekarang, aku tidak tahu apa yang terjadi.

"Dia sangat kewalahan, bahkan di titik kekuatan dia: latihan kualifikasi.

"Kemudian Dovizioso konsisten... tapi dia butuh kecepatan lagi jika ingin menangi titel, lalu kita lihat ada Vinales, (Joan) Mir juga."

Enam pebalap berbeda telah naik podium teratas di tujuh balapan MotoGP yang telah digelar musim ini, yang menyaksikan persaingan paling ketat dan penuh kejutan dalam perebutan gelar juara dunia.

Namun, dengan finis tiga podium dari empat balapan terakhir, Mir menjadi pebalap paling konsisten di kelas premier tahun ini hingga mengantarkan dirinya ke peringkat empat klasemen, terpaut hanya empat poin dari pemuncak Andrea Dovizioso.

Pada empat balapan terakhir, pebalap yang menjalani tahun keduanya di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar itu mengklaim poin paling banyak dari para rivalnya, dengan total 69 poin dibandingkan 53 yang didapat Dovi, 41 milik Maverick Vinales, dan 24 milik Fabio Quartararo.

"Kita punya delapan pebalap dengan jarak 25 poin jadi akan menarik melihat akhir musim ini," kata Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement