Rossi Ingin Tebus Kegagalan MotoGP Catalunya di Le Mans

Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi - Antara
09 Oktober 2020 10:27 WIB Thomas Mola Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebalap Valentino Rossi menargetkan dapat meraih podium pada balapan di Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Hasil buruk di Catalunya, Spanyol menjadi motivasi bagi pebalap Yamaha asal Italia ini.

Rossi mengatakan hasil di Calatunya sangat disayangkan karena dirinya memiliki kecepatan untuk meraih podium. Pengaturan yang sama akan dicoba di lintasan Le Mans, akhir pekan ini.

"Lintasan di Le Mans saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sana. Tujuannya kami adalah mempertahankan pekerjaan yang kami lakukan di Catalunya dan bertarung di depan lagi," ujarnya pada laman resmi Yamaha, Kamis (8/10/2020).

Pada balapan terakhir di Catalunya, Rossi sebenarnya berpeluang besar meraih podium. Pembalap berusia 41 tahun itu tampil kompetitif dan terus menekan Fabio Quartararo yang memimpin balapan.

Sayangnya, The Doctor yang berada pada posisi kedua terjatuh di lap ke-15. Quartararo keluar sebagai pemenang dan bakal melakoni balapan di negaranya pekan ini sebagai pemimpin klasemen sementara.

Saat ini, Rossi berada pada peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 58 poin. Raihan Rossi tertinggal cukup jauh dari rekan setimnya Maverick Vinales yang telah mengoleksi 90 poin atau berada pada peringkat ke-3.

Rossi menegaskan akan berusaha yang terbaik untuk bertarung meraih podium. Dia juga berharap cuaca di Le Mans akhir pekan ini cukup baik sehingga bisa tampil lebih optimal.

"Mari berharap, jika buruk, setidaknya cuaca yang konsisten, jadi kami bisa sepenuhnya siap untuk balapan pada minggu," imbuhnya.

Sumber : bisnis.com