Djokovic Tantang Nadal di Final Prancis Terbuka

Novak Djokovic - Reuters/Issei Kato
10 Oktober 2020 11:47 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Novak Djokovic melaju ke final tunggal putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Prancis, setelah menundukkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3 6-2 5-7 4-6 6-1 pada Sabtu (10/10/2020).

Petenis Serbia itu akan bertemu juara 12 kali di Roland Garros Rafael Nadal di pertandingan final pada Minggu (11/10/2020). Nadal, unggulan kedua asal Spanyol. kini berupaya menyamai rekor 20 gelar grand slam tunggal yang dipegang Roger Federer.

"Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit, ini rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi. Tapi di 2015, saya  menang di sini melawan dia di perempat final," kata Djokovic.

Sebelumnya di semifinal pertama Nadal menaklukkan Diego Schwartzman. Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016 yang menjadi gelar grand slam ke-17 baginya.

Djokovic dipaksa bekerja keras oleh Tsitsipas. Petenis Serbia itu mendapat match point di set ketiga, tetapi sang petenis Yunani berusia 22 tahun melawan balik untuk menyamakan kedudukan dengan mengamankan dua poin berikutnya.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kelima, kelelahan di set penentu tetapi kembali mengamankan match point sebelum sang lawan berusia 33 tahun mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras setelah bertanding tiga jam dan 54 menit di Court Philippe Chartrier.

"Kami harus menyelamati Stefanos atas pertarungan luar biasanya. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, tidak mudah setelah empat jam," kata Djokovic.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya. Saya terlihat tenang di permukaan namun di dalam, itu sesuatu yang sangat berbeda. Saya kira setelah kalah di set ketiga dan keempat, saya masih solid," kata Djokovic.

Sumber : Antara/Reuters