Advertisement

MotoGP: Rossi Diprediksi Kembali di Valencia

Chrisna Chaniscara
Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
MotoGP: Rossi Diprediksi Kembali di Valencia Valentino Rossi - Instagram @valeyellow46

Advertisement

Harianjogja.com, ARAGON—Valentino Rossi diperkirakan kembali membalap dalam Moto GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November. Kondisi pembalap kawakan Yamaha ini dinilai membaik usai dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Ini artinya Rossi hanya akan melewatkan dua seri balapan yakni Moto GP Aragon akhir pekan lalu dan Moto GP Teruel, Minggu (25/10/2020).

The Doctor belum dapat comeback di Teruel karena masih harus menuntaskan karantina 10 hari di rumahnya di Tavullia. La Gazzetta dello Sport, Rabu (21/10/2020), melansir pemulihan Rossi sejauh ini cukup bagus setelah sempat merasakan lemas di beberapa hari awal. Pembalap 41 tahun itu juga belum kehilangan indra perasa dan penciuman. Media Italia tersebut meyakini Rossi bisa kembali ke trek di Ricardo Tormo, Valencia, 8 November.  

Advertisement

Tanpa Rossi, Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales di GP Teruel akhir pekan ini. Yamaha belum berniat menunjuk Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap penguji sebagai pengganti Rossi. Status sebagai pasien positif Covid-19 menambah keterpurukan The Doctor musim ini. Dia harus membuang asa meraih gelar juara dunia ke-10 setelah hanya finis lima kali dari sembilan seri yang telah berjalan. Rossi pun terlempar ke posisi 14 klasemen dengan 58 poin, selisih 63 poin dari Joan Mir di singgasana. Dengan sisa tiga seri yang bakal dilakoni Rossi, hampir mustahil dia dapat merebut puncak klasemen.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement