Morbidelli Panaskan Persaingan Menuju Juara MotoGP

Franco Morbidelli - Instagram @frankymorbido
26 Oktober 2020 13:27 WIB Chrisna Chaniscara Olahraga Share :

Harianjogja.com, ARAGON—Kemenangan Franco Morbidelli di GP Teruel, Minggu (25/10/2020) malam WIB, membuat persaingan menuju gelar MotoGP musim ini semakin seru. Tambahan 25 angka membuat Morbidelli kini merangsek ke peringkat empat dengan 112 poin. Pembalap Petronas Yamaha itu tinggal berjarak 25 poin dari Joan Mir di singgasana sementara.

Dengan sisa tiga seri, bukan tak mungkin Morbidelli bisa menjadi penantang serius dalam perburuan gelar apabila dia mampu menunjukkan konsistensinya. Sejauh ini hanya Morbidelli yang mampu menang lebih dari satu seri selain rekan setimnya, Fabio Quartararo. Di GP Teruel, Morbidelli tampil smooth sejak awal balapan untuk meraih kemenangan keduanya musim ini. “Ini luar biasa. Saya hanya mencoba tampil 100% dalam setiap putaran,” ujar pembalap asal Italia itu.

Quartararo dan Maverick Vinales yang juga menjadi kandidat peraih gelar Moto GP 2020 justru mengalami kemerosotan jelang akhir musim. Quartararo hanya mampu finis di posisi delapan setelah sebelumnya berada di posisi 18 di GP Aragon. Adapun Vinales seperti kesulitan menembus podium setelah menjuarai GP Emilia Romagna. Pencapaian terbaiknya dalam tiga seri terakhir adalah GP Aragon (finis nomor empat). Di GP Teruel, pembalap Yamaha itu harus puas berada di posisi ketujuh.

Sementara itu, Joan Mir kian aman di puncak meski hanya finis ketiga di Teruel. Hasil itu melebarkan jaraknya dengan Quartararo di posisi kedua menjadi 14 poin.  Konsistensinya dari seri ke seri membuatnya berada di singgasana meski belum pernah mencicipi gelar juara musim ini. Pembalap Suzuki itu menjadi rider dengan jumlah podium terbanyak sejauh ini (enam kali).

Sumber : JIBI/Solopos