Advertisement

MotoGP: Joan Mir Kalem Jelang 3 Race Final

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 06 November 2020 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
MotoGP: Joan Mir Kalem Jelang 3 Race Final Joan Mir - Instagram @joanmir36official

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA—Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengaku tak tertekan jelang Moto GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Sebagai pemimpin klasemen sementara, Mir pantang tergelincir untuk mengamankan singgasana musim ini yang tinggal menyisakan tiga balapan.

Meski belum pernah menjuarai seri, performa konsisten Mir membawanya berada di posisi teratas klasemen dengan 137 poin. Dia unggul 14 angka dari Fabio Quartararo di posisisi kedua.

Advertisement

Dengan 75 poin maksimal yang masih bisa digapai, ada setidaknya 6 pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia. Selain Mir dan Quartatro, ada Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109), dan Alex Rins (105).

“Jelas saya berharap bisa melanjutkan tren bagus. Namun saya tidak merasa tertekan memasuki tiga balapan terakhir,” ujar Mir dilansir Crash, Kamis (5/11/2020).

Pembalap asal Spanyol itu memilih nothing to lose mengingat dia sejatinya sama sekali tidak diunggulkan menjuarai Moto GP 2020. Namun faktanya sejauh ini Mir menjadi pembalap dengan capaian paling konstan dengan torehan enam podium dari 11 balapan. “Saya mempunyai beberapa hasil bagus di Valencia pada masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke trek dan melihat apa yang bisa kami lakukan pekan ini,” imbuh Mir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement