Lama Absen, Andy Murray Dapat Wildcard Australia Terbuka 2021

Petenis Skotlandia Andy Murray/Reuters - Naseem Zeitoon
28 Desember 2020 18:07 WIB M. Syahran W. Lubis Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray mendapatkan wildcard untuk masuk babak utama Australia Terbuka pada Februari tahun depan.

Itu terjadi dua tahun setelah dia bertarung dalam pertandingan yang dia khawatirkan akan menjadi laga terakhirnya sebagai seorang profesional di Melbourne, Australia.

Runner-up lima kali Australia Terbuka, yang menderita sakit pinggul kronis, kalah dalam lima set dari petenis Spanyol Roberto Bautista Agut di babak pertama event 2019.

Sebuah film yang memberikan penghormatan untuk karirnya ditampilkan di layar lebar di Melbourne Arena setelah pertandingan.

Mengingat kondisi fisiknya yang buruk, Murray kemungkinan kalah dalam pertandingan perpisahan di Australia Terbuka nanti.

"Kami menyambut Andy kembali ke Melbourne dengan tangan terbuka," kata direktur turnamen Craig Tiley. "Pensiunnya merupakan momen yang emosional dan melihatnya kembali bermain, setelah menjalani operasi besar dan membangun dirinya kembali untuk melanjutkan tur lagi, akan menjadi sorotan Australia Terbuka 2021."

Berada di nomor 122 dunia, Murray berada di peringkat yang terlalu rendah untuk masuk langsung ke babak utama turnamen Grand Slam, yang akan dimulai pada 8 Februari, mundur 3 pekan karena virus corona.

Petenis berusia 33 tahun itu juga menerima wildcard untuk berkompetisi di ajang ATP di Delray Beach, Florida, Amerika Serikat, pada pekan pertama Januari.

Sumber : Bisnis Indonesia