Advertisement

NBA Wajibkan Lebron James dkk Pakai Alat Deteksi Corona

Newswire
Jum'at, 01 Januari 2021 - 23:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
NBA Wajibkan Lebron James dkk Pakai Alat Deteksi Corona Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis. - nba.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — NBA akan mewajibkan para pemainnya mengenakan alat pelacak Covid-19 sebagai salah satu upaya operator liga mengendalikan penyebaran virus Corona sepanjang berlangsungnya kompetisi musim 2020/21.

Seperti dilansir melalui Antara, program sensor akan efektif per 7 Januari 2021 dan berlaku bagi seluruh pemain, ofisial, dan pelatih.

Advertisement

Alat pelacak tersebut nantinya wajib digunakan selama perjalanan, baik di dalam bus maupun pesawat. Namun, tidak diwajibkan saat para pemain berada di hotel atau selama pertandingan.

Adapun,tujuan penggunaan alat deteksi tersebut, yaitu mengidentifikasi jika ada anggota klub yang dinyatakan positif Covid-19.

Sensor tersebut memungkinkan pemakainya dapat mengetahui jika dia terjangkit virus Corona hanya dalam jarak enam kaki dari pengguna lain.

Ini bukan pertama kalinya NBA menggunakan teknologi untuk memonitor kesehatan para pemain sekaligus upaya mereka dalam pencegahan penyebaran virus corona selama kompetisi berjalan.

NBA sebelumnya pernah menerapkan kewajiban serupa saat mereka mempertimbangkan untuk kembali melanjutkan liga musim 2019/20 yang telah terhenti sejak Maret 2019.

NBA mewajibkan penggunaan Oura smart ring, sebuah cincin yang mampu mendeteksi gejala-gejala awal akibat Covid-19.

Oura diklaim mampu memonitor perubahan suhu tubuh, detak jantung, serta pergerakan dengan adanya tiga sensor serta disertai oleh akselerometer dan giroskop.

Amerika Serikat menjadi negara yang terpukul keras oleh pandemi, mencatat hampir 20 juta kasus positif Covid-19 dan 344 ribu kematian, demikian dilaporkan AFP.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement