Advertisement

Pelatih Kena Covid-19, Malaysia Tetap Ikuti Turnamen di Thailand

Newswire
Senin, 04 Januari 2021 - 17:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pelatih Kena Covid-19, Malaysia Tetap Ikuti Turnamen di Thailand Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona/Antara - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Persatuan Badminton Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mengumumkan bahwa salah satu pelatih mereka, Wong Choong Hann, positif virus corona Covid-19 menjelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand.

Dalam penyataan tertulisnya, BAM mengatakan hasil positif tersebut didapatkan setelah Wong bersama 39 anggota tim menjalani tes usap sehari sebelum keberangkatan.

Advertisement

BAM menjelaskan direktur pelatih tim Malaysia itu merupakan pasien tanpa gejala dan akan melakukan isolasi mandiri. Meski demikian, tim bulu tangkis mereka akan tetap bertanding di Thailand Open.

”Setelah berkonsultasi dengan pemerintah terkait, tim bulu tangkis Malaysia akan tetap berangkat ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti tur Asia,” demikian pernyataan BAM.

Tim Malaysia sudah bertolak ke Bangkok pada Senin pagi. Setibanya di sana, mereka dan seluruh pemain lainnya akan terlebih dahulu menjalani karantina selama sepekan sebelum turnamen dimulai pada 12 Januari.

Karantina merupakan persyaratan yang ditetapkan tuan rumah dalam menyelenggarakan kompetisi dengan pola gelembung (area tertutup).

Para pemain juga harus melewati serangkaian tes usap yang akan dilakukan sesaat mereka tiba di Bangkok, dilanjutkan pada hari ke-4, ke-9, ke-13, dan hari ke-18 sebelum mereka pulang ke negaranya.

Tes usap akan kembali dilakukan bagi mereka yang lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals yang digelar pada 27–31 Januari.

Sebelumnya, Covid-19 juga telah menyerang pemain terbaik Jepang Kento Momota, yang membuat tim memutuskan untuk mundur dari keikutsertaannya tampil di dua turnamen BWF Super Series yang digelar pada 12–24 Januari itu.

Sementara China tidak akan mengirimkan atletnya lantaran terbentur kebijakan pemerintahnya yang membatasi perjalanan ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement