Advertisement

F1 GP Australia Diundur, Bahrain Pembuka Musim 2021

Newswire
Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
F1 GP Australia Diundur, Bahrain Pembuka Musim 2021 Pembalap Mercedes Valtteri Bottas memimpin balapan melewati lintasan dengan dua tikungan saat balap mobil Formula One F1 Australian Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019)./Antara - AAP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Jadwal Grand Prix Australia di Melbourne disebut-sebut bakal diundur sehingga Bahrain akan menjadi balapan pembuka musim Formula 1 2021 pada Maret.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik tim Aston Martin Lawrence Stroll. Kabar bahwa Sirkuit Albert Park sebagai tuan rumah balapan pertama tahun ini diundur disebabkan pandemi Covid-19 dan lockdown di Australia telah santer terdengar meski F1 secara resmi belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Advertisement

"Melbourne, ini belum resmi diumumkan tapi akan, tidak dibatalkan, tapi ditunda. Kita akan ke sana pada musim semi dan balapan pertama akan digelar di Bahrain," kata Stroll.

Dia mengungkapkan hal tersebut menjelang pengumuman kemitraan baru dengan perusahaan TI Cognizant sebagai sponsor timnya tahun ini.

Stroll menjabat executive chairman di perusahaan mobil sport Aston Martin, yang akan kembali turun sebagai konstruktor di F1 untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir dengan melakukan rebranding tim Racing Point tahun ini.

Seluruh tim F1 telah menyepakati perubahan itu dalam rapat virtual bersama CEO baru F1 Stefano Domenicali pada awal pekan ini.

Sumber Reuters menyebut rapat yang sama juga menyepakati bahwa tes pramusim akan dipindah dari Sirkuit Katalunya di Barcelona ke Bahrain, meski belum menyebut secara pasti jadwalnya.

Kalender F1 musim lalu harus dijadwal ulang karena pandemi dengan 17 seri yang digelar di Eropa dan Timur Tengah, sementara sejumlah sirkuit menjadi tuan rumah dua balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement