Advertisement

Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton

Newswire
Kamis, 21 Januari 2021 - 15:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Muncul Opsi Baru Olimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton Cincin Olimpiade yang terang-benderang mengambang di perairan Odaiba, pulau buatan di Teluk Tokyo, Jepang./Bloomberg - Toru Hanai

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Anggota senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Richard William Duncan ‘Dick’ Pound menilai penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dalam kapasitas tertentu akan dimungkinkan, meski pelaksanaannya tidak harus dihadiri penonton.

"Pertanyaannya apakah penonton harus ada atau apakah akan lebih menyenangkan jika ada penonton? Akan menyenangkan memiliki penonton, tapi itu tidak harus ada," kata warga Kanada berusia 78 tahun itu kepada Kyodo yang dikutip Reuters pada Kamis (21/1/2021).

Advertisement

Setelah menunda Olimpiade tahun lalu karena pandemi virus Covid-19, Sabtu (23/1/2021) pekan ini akan menandai penundaan selama 6 bulan pada olimpiade yang dijadwalkan ulang pada 23 Juli.

Sementara itu, penyelenggara mengatakan akan membuat keputusan apakah penonton diizinkan masuk ke tempat-tempat pada akhir Februari atau Maret.

Meski lonjakan kasus virus corona yang menyebabkan sebagian besar warga Jepang saat ini berada dalam keadaan darurat, penyelenggara tetap berkeras Olimpiade tetap digelar.

Pound, anggota IOC yang paling vokal dan paling lama menjabat, menegaskan kembali harapannya bahwa penyelenggaraan olimpiade dalam kapasitas tertentu akan dimungkinkan. "Tidak ada yang bisa menjamin Olimpiade berjalan sepenuhnya sesuai dengan rencana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement