Advertisement

PM Jepang Tegaskan Olimpiade 2020 Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Newswire
Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
PM Jepang Tegaskan Olimpiade 2020 Tetap Berjalan Sesuai Rencana Cincin Olimpiade yang terang-benderang mengambang di perairan Odaiba, pulau buatan di Teluk Tokyo, Jepang./Bloomberg - Toru Hanai

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perdana Menteri Jepang Yoshide Suga memastikan Olimpiade Tokyo 2020 tetap berjalan sesuai rencana dan masih melakukan pembahasan intensif dengan Pemerintah Kota Tokyo dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mewujudkan agenda akbar tersebut.

Pernyataan PM Suga itu dikeluarkan sebagai jawaban atas kontroversi munculnya laporan koran The Times yang menyebutkan bahwa secara diam-diam Jepang membatalkan Olimpiade Tokyo karena kekhawatiran pandemi yang kembali merebak di negara tersebut.

Advertisement

PM Suga mengatakan bahwa pihaknya masih berkomunikasi secara intensif dengan Tokyo dan Komite Olimpiade Internasional, demikian Reuters melaporkan, Jumat (22/1/2021).

Di hari yang sama, Wakil Ketua Sekretaris Kabinet Manabu Sakai secara tegas membantah laporan The Times dan menyebut berita yang ditampilkan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

"Kami dengan jelas akan menolak laporan tersebut," katanya secara tegas.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike juga turut bersuara atas laporan ini. Dia menyatakan bahwa tidak ada pembicaraan untuk membatalkan atau menunda Olimpiade Musim Panas.

Dia menuntut agar protes harus diajukan atas laporan media yang menyinggung kemungkinan pembatalan tersebut, katanya.

The Times melaporkan bahwa pemerintah Jepang secara pribadi menyimpulkan Olimpiade Tokyo harus dibatalkan karena pandemi virus corona dan fokus pemerintah Jepang sekarang adalah mengamankan olimpiade pada tahun yang tersedia berikutnya, yaitu tahun 2032.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement