Covid-19 Menggila, Tenis Australia Terbuka Dilanjutkan Tanpa Penonton

Petenis Serbia Novak Djokovic, juara bertahan single putra Australia Terbuka. - Reuters
12 Februari 2021 12:37 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne terpaksa dilanjutkan tanpa penonton di stadion selama 5 hari ke depan setelah negara bagian Victoria memberlakukan lockdown mulai Jumat (12/2/2021) untuk memotong wabah baru Covid-19.

"Australian Terbuka sesi hari ini dan malam ini akan dilanjutkan sesuai dengan rencana dengan protokol Covid-19," demikian pernyataan panitia penyelenggara pada Jumat.

"Kami memberitahu pemegang tiket, pemain dan staf bahwa tidak akan ada penonton yang berada di AO selama 5hari, mulai Sabtu 13 Februari."

Sebelumnya, Daniel Andrews, Perdana Menteri Victoria, dengan ibu kotanya Melbourne, mengatakan lockdown diperlukan untuk menghentikan wabah virus Covid-19 asal Inggris Raya "yang sangat menular", yang bocor dari hotel karantina di bandara kota tersebut.

Reuters menyebutkan lockdown tersebut akan berlangsung hingga Rabu pekan depan setelah klaster terkait hotel karantina di Melbourne mencapai 13 kasus.

"Ini sangat menular dan bergerak sangat cepat, kita perlu memutus rangkaiannya," kata Andrews kepada wartawan.

Warga harus tinggal di rumah, kecuali untuk pekerjaan penting, perawatan kesehatan, belanja bahan makanan atau olahraga dan masker harus dikenakan di mana saja.

Sumber : Bisnis Indonesia