Petahana Djoko Pekik Maju di Pemilihan Ketum KONI DIY 2021-2025

Logo KONI - ist
23 Februari 2021 19:57 WIB Hey Setiawan (ST18) Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Petahana Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Djoko Pekik Irianto dipastikan maju dalam Pemilihan Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY masa bakti 2021-2025.

"Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY masa bakti 2021 - 2025," ucap Djoko, Selasa (23/2/2021) di Kantor KONI DIY.

Sebelum memutuskan untuk mengambil formulir pendaftaran, Djoko mengatakan sudah menjaring dukungan dari sejumlah anggota KONI DIY yang terdiri dari lima pengurus KONI Kabupaten/Kota, 46 pengurus daerah organisasi cabang olahraga dan enam badan fungsional.

Dia mengklaim sudah mengantongi dukungan dari 45 anggota KONI DIY atau pemilik hak suara dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) DIY yang akan dihelat pada Maret 2021 mendatang. Sebanyak 40 anggota di antaranya, bahkan sudah menyatakan dukungan tertulis berupa penerbitan surat rekomendasi.

BACA JUGA: Soal Sanksi untuk Penolak Vaksin, Ini Kata Pemda DIY

"Alhamdulillah, semua KONI Kabupaten sudah mendukung saya. Dukungan dari semua badan fungsional juga sudah saya terima," ujar Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta itu.

Sampai saat ini, Djoko masih menunggu dukungan dari anggota KONI DIY lainnya. Dia menyebut dari cabang olahraga hoki dan drum band akan memberikan dukungannya dalam waktu dekat. "Bukan tidak mungkin dukungan juga datang dari KONI Kota Jogja," tambahnya.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY 2021-2025, Nolik Maryono mengatakan, Djoko adalah orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Sejauh ini belum ada tanda-tanda dari bakal calon lain yang menyusul langkah Djoko.

Nolik melanjutkan, setelah mengambil formulir, Djoko masih harus melengkapi sejumlah persyaratan untuk dapat melenggang dalam Pemilihan Bakal Calon Ketua Umum KONI DIY Masa Bakti 2021 - 2025. Di antaranya adalah kesanggupan untuk menyampaikan visi misinya dalam Musorda DIY 2021. "Dan juga kesanggupan untuk bekerja sama dengan daerah lain untuk membangun dunia olahraga menjadi lebih baik," tambahnya.