Advertisement

KONI Sleman: Pemusatan Latihan Hanya 3 Bulan

Lugas Subarkah
Minggu, 07 Maret 2021 - 10:37 WIB
Sunartono
KONI Sleman: Pemusatan Latihan Hanya 3 Bulan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka rapat anggota KONI Sleman, Sabtu (6/3/2021). - Ist/Pemkab Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman menggelar rapat anggota di Prima SR Hotel, Tridadi, Sleman, pada Sabtu (6/3/2021). Pertemuan ini untuk mengkoordinasikan sejumlah agenda olahraga 2021.

Ketua KONI Sleman, Pramana, mengatakan salah satu agenda KONI Sleman tahun ini adalah Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) yang semula direncanakan enam bulan, dimulai pada Juli mendatang.

Advertisement

BACA JUGA : KONI Sleman Tambah Tiga Cabor

Rangkaian menuju Pelatkab biasanya diikuti pembinaan di klub dan seleksi baik melalui kegiatan Kejuaraan Kabupaten (kejurkab) maupun Pekan Olahraga Kabupaten (porkab). “Dari situ kita menghasilkan atlet-atlet terpilih dan barulah masuk ke pemusatan latihan,” ujarnya.

Namun karena kondisi anggaran yang minim akibat dari pandemi Covid-19 ini membuat pelaksanaan kejurkab maupun porkab tidak dilaksanakan dan langsung pelaksanaan pelatkab. Dari rasionalisasi ulang pun menurutnya pelatkab hanya bisa dilakukan selama tiga bulan, dimulai pada Oktober hingga Desember 2021.

Meski demikian KONI Sleman  tetap mengupayakan kejurkab maupun porkab dapat terlaksana. Namun tanpa kegiatan tersebut pun, menurutnya rangkaian sebelumnya tetap dilaksanakan oleh masing-masing cabang olahraga (cabor) baik pelatihan, pembinaan dan seleksi tanpa diminta guna menghasilkan perwakilan atlet terbaik.

BACA JUGA : KONI Sleman Minta Pemkab Angkat Atlet yang Berlaga

“Setelah kami audiensi dan mendapatkan harapan dari dinas-dinas terkait, rangkaian kegiatan sebelum pelatkab tadi Insya Allah bisa dilaksanakan. Jadi nanti tetap ada kejurkab dengan catatan rencana penambahan bisa terealisasi,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menuturkan dengan rapat anggota ini tercermin adanya upaya untuk senantiasa menjaga dinamika aktifitas KONI dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Sleman.

KONI saat ini dituntut untuk menjadi motor penggerak kegiatan olahraga serta mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, para insan olahraga diharapkan tetap dapat berkompetisi dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat serta berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19.

“Protokol kesehatan harus dipatuhi betul-betul, poinnya kita akan mengejar prestasi, tetapi keselamatan atlet juga harus menjadi prioritas nomor satu,” ujarnya.

Ia berharap dari Rapat Anggota ini, KONI Sleman dapat mengevaluasi seluruh program-program yang telah dilaksanakan sehingga program yang akan dicanangkan di tahun ini dapat disusun lebih terencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Garuda Muda, Begini Komentar Pelatih Irak

Sepakbola
| Jum'at, 03 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement