Advertisement

Pengurus SIWO PWI DIY yang Baru Siap Kawal Olahraga Lebih Berprestasi

Media Digital
Jum'at, 12 Maret 2021 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengurus SIWO PWI DIY yang Baru Siap Kawal Olahraga Lebih Berprestasi Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa dan Ketua Umum KONI DIY Prof Djoko Pekik (tengah) bersama pengurus SIWO PWI DIY masa bakti 2020/2025.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pengurus Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) DIY masa bakti 2020-2025 dikukuhkan di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran Yogyakarta, Rabu (10/3/2021). Pengukuhan ditandai penyerahan Pataka SIWO oleh Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa kepada Ketua SIWO PWI periode 2020-2025 DIY Widyo Suprayogi.

Hadir dalam acara pengukuhan, Sekretaris SIWO PWI Pusat Suryansyah yang juga membacakan SK Pengukuhan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO di dampingi Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI DIY Nolik Maryono BSc serta Ketua PWI DIY Hudono SH.

Advertisement

Widyo Suprayogi mengatakan, SIWO PWI DIY siap bersinergi dengan berbagai pihak terutama KONI DIY untuk mendorong olahraga di DIY lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. "Kami (SIWO PWI DIY) siap ikut memberikan pembinaan dan edukasi bagi insan olahraga DIY agar lebih berprestasi," kata Widyo.

Baca juga: Warga Dukuh Gedongkiwo Ubah Selokan Menjadi Kolam Ikan

Dia juga berterima kepada KONI DIY yang selama ini telah memberi dukungan (dana, fasilitas) untuk menunjang kegiatan-kegiatan SIWO PWI DIY. Salah satunya persiapan menyongsong Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang direncanakan akan dihelat September 2021 mendatang di Malang Jawa Timur.

"Beberapa cabang sudah memulai persiapan, rutin berlatih seperti sepakbola. Kami berterimakasih juga pada KONI DIY yang memfasilitasi kami mendapat kesempatan latihan di lapangan Kenari karena selama ini kesulitan mendapatkan tempat latihan," ujarnya.

Prof Djoko Pekik mengucapkan selamat kepada pengurus SIWO PWI DIY yang telah dikukuhkan. Dia meminta SIWO PWI DIY agar tetap kritis mengedukasi insan olahraga di DIY agar selalu mengedepankan spirit persahabatan (friendship), memberikan yang terbaik (excellence) dan menghormati orang lain dan aturan (respect) dalam berkompetisi dan mengejar prestasi.

Baca juga: Penembakan Laskar FPI Libatkan 3 Anggota Polda Metro Jaya, Ini Respons IPW

"Saya mengapresiasi SIWO PWI DIY ini karena selalu taat asas dalam berorganisasi. Legalitas kelembagaan ini penting agar sebuah organisasi tidak hanya disibukkan urusan kepengurusan, sehingga menyebabkan lupa urusan yang lebih penting yaitu pembinaan. Saya juga berharap SIWO PWI DIY lebih berprestasi di Porwanas mendatang," ujarnya.

AAGWA Ariwangsa juga mengapresiasi SIWO PWI DIY yang selalu konsisten dari segi legalitas organisasi serta selalu aktif di setiap Rakernas yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat. Dia juga berharap SIWO PWI DIY lebih trengginas dalam mengawal sekaligus mendorong prestasi olahraga DIY.

Tak kalah penting, dia juga berharap di masa pandemi ini, SIWO PWI DIY turut mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dan turut menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement