Advertisement

Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 26 Maret 2021 - 13:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Simona Halep Torehkan kemenangan Ke-400 di Tenis WTA Petenis Rumania Simona Halep - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis Rumania Simona Halep membukukan kemenangan ke-400 dalam karir tenis WTA melalui kemenangan atas Caroline Garcia dengan angka 3-6 6-4 6-0 di putaran kedua Miami Terbuka di AS pada Jumat (26/3/2021) pagi WIB.

Kemenangan unggulan ketiga itu atas lawannya dari Prancis diraih setelah melalui pertarungan selama 1 jam 48 menit dan itu meningkatkan rekor pertemuannya melawan Garcia menjadi 7-1.

Advertisement

"Dia memulai dengan sangat baik, servis dan pukulannya sangat mengganggu saya. Saya butuh waktu untuk terbiasa dan mendapatkan ritme. Pada set kedua saya mulai bergerak lebih baik. Perlu tenaga ekstra melawannya , karena dia kuat," kata Halep dalam laporan WTA Tennis pada laman resminya.

Selain tertinggal pada set pertama, pada pertandingan ini Halep juga sempat merawat bahu kanannya selama jeda. Dia mengaku berjuang dengan cedera selama pertandingan.

"Saya kesulitan saat servis karena bahu saya, sempat menjadi perhatian karena ada rasa sakit. Namun saya mulai rileks sendiri, mencoba untuk tidak memikirkan hasilnya, hanya mengendurkan lengan, tubuh, dan kemudian mulai berani menyerang," ungkapnya.

Saat datang ke Miami, Halep tidak merasakan sakit di bahunya dan yakin kondisi tubuhnya mampu menahan tekanan selama berlaga di turnamen WTA 1000 ini. Namun, ternyata rasa sakit muncul lagi dan memburuk saat meladeni Garcia.

"Tapi itu hanya terasa ketika saya melakukan servis, jadi saya mencoba untuk melakukan pemulihan sebanyak mungkin. Saya akan lihat bagaimana selanjutnya," tuturnya.

Di putaran ketiga, Halep akan berhadapan dengan Anastasija Sevastova. Petenis Latvia itu berstatus nonunggulan dan di putaran kedua berhasil menaklukkan petenis AS Coco Gauff yang ditempatkan sebagai unggulan ke-31, menurut laman resmi turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement