Advertisement

Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa

Newswire
Senin, 29 Maret 2021 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Debut Vettel di Aston Martin Berujung Nestapa Pebalap F1 Aston Martin Sebastian Vettel ketika tampil di kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir pada Sabtu (27/3/2021)./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Debut Sebastian Vettel bersama tim Formula 1 Aston Martin berakhir menjadi salah satu akhir pekan paling buruk selama kariernya setelah gagal mencetak poin ketika dan malah diganjar penalti 5 poin untuk lisensi supernya di Bahrain.

Juara dunia empat kali itu tiba di Sirkuit Internasional Sakhir di Bahrain dengan penuh harapan akan tim barunya itu, setelah didepak Ferrari musim lalu. Namun, kesialan mengawali perjalanan pebalap Jerman itu di balapan seri pembuka F1 di Bahrain yang berakhir pada Minggu (28/3/2021) tengah malam WIB.

Advertisement

Vettel memulai balapan dengan hukuman mundur lima posisi start karena mengabaikan peringatan bendera kuning di kualifikasi kemudian bertabrakan dengan Esteban Ocon dari tim Alpine di zona pengereman tikungan 1.

Vettel divonis bersalah oleh steward atas insiden itu dan diganjar dua poin penalti, menambah 3 poin yang telah dia dapatkan sebelumnya. Dia mengakhiri balapan di P15. "Ini tentunya balapan yang sulit bagi saya," kata Vettel.

"Saya mencoba memotong ke kiri, tapi Esteban bergerak ke kiri juga. Kemudian ketika saya berada di belakangnya, saya mengunci ban depan dan langsung menubruknya. Tentunya ini bukan balapan yang baik bagi kami berdua.”

"Kami mencoba strategi satu pitstop. Kami mencoba hal yang berbeda. Pada awalnya, itu terlihat tak terlalu buruk, tetapi menjelang akhir, saya sangat kewalahan dengan ban. Jadi, saya kira kami secara realistis gagal mencetak poin," papar Vettel.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akhirnya memenangkan seri perdana F1 musim 2021 itu setelah menahan gempuran pebalap Red Bull Max Verstappen. Hamilton, pebalap termahal di F1, mengalahkan Verstappen dengan margin hanya 0,745 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement