Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Emas dan Perak di Seleknas

Atlet Kickboxing asal Kabupaten Magelang mengikuti Seleknas. - Ist/dok KONI Kabupaten Magelang
10 April 2021 06:57 WIB Nina Atmasari Olahraga Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Magelang mendorong para atlet semua cabang olahraga untuk mengembangkan kemampuan dan prestasinya.

Terkini, ada tiga atlet cabang olahraga kickboxing yang dikirim mengikuti Seleksi Nasional pada 4 hingga 5 April 2021 di Jakarta. Dua atlet di antaranya dapat meraih satu medali emas dan satu perak. Medali  emas diraih olih M Zaenur Anwar dan medali perak diraih olih M Naufal Ulin Nuha.

“Hasil ini menjadi bukti bahwa potensi atlet Magelang terus menunjukkan peningkatan prestasinya,” kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/4/2021).

Baca juga: Ahli Temukan Bintang Baru di Galaksi Bima Sakti yang Siap Meledak

Atlet yang lolos dalam Seleknas  selanjutnya akan dipilih oleh Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan Seagame di Vietnam tahun 2021 ini. KONI Kabupaten Magelang terus mendukung agar para atlet tersebut menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional.

Selain pembinaan atlet, Suwarsa mengungkapkan KONI Kabupaten Magelang juga terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Hal ini dibuktikan dengan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK ) di Kecamatan Ngluwar, Salam dan Muntilan. Sampai saat ini dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang, sudah terbentuk 19 KOK sebagai Sub Kordinasi KONI Kabupaten Magelang dalam upaya menggerakan dan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang.

“Dalam forum musyawarah pembentukan KOK di Kecamatan Ngluwar dan Muntilan diperoleh laporan bahwa anak-anak Magelang mempunyai talenta olahraga yang berpotensi dikembangkan. Dari waktu ke waktu, prestasi atlet cabang olahraga terus meningkat,” tambah Suwarsa.

Hasil musyawarah Pembentukan KOK Ngluwar menyepakati Iswanto sebagai Kordinator KOK merangkap anggota selanjutnya Nur Khayati , Mursidi, Iswanto dan Sujadi sebagai anggota.