Belum Fit 100% di Algarve, Marquez Bakal Membalap Hati-Hati

Marc Marquez - Instagram @marcmarquez93
16 April 2021 15:47 WIB Chrisna Chaniscara Olahraga Share :

Harianjogja.com, ALGARVE—Pembalap Honda,Marc Marquez, belum kembali ke kondisi maksimal dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021). Meski demikian pembalap berjuluk Baby Alien itu memastikan siap comeback pada balapan akhir pekan ini. Dia bakal tampil all out walaupun masih ada sedikit keluhan di lengannya.

Dilansir Corsedimoto, Kamis (15/4/2021), Marquez mengaku lengannya belum 100% pulih untuk balapan pertamanya setelah hampir sembilan bulan absen. “Otot lengan belum 100%, dan sekarang saatnya untuk membuat peningkatan. Saya harus merasa nyaman dengan motornya,” ujar Marquez.

Sang pembalap belum tahu waktu pemulihan yang dibutuhkan agar bisa tampil seperti semula. “Namun kami akan tetap berusaha dengan cara terbaik,” ujar pembalap Spanyol itu.

Marquez menyadari ada bahaya yang mengancam lantaran dia belum berada di kondisi fit sepenuhnya. Oleh karena itu dia tak ingin memaksakan diri untuk juara atau meraih podium di Algarve. Dia menyebut angan-angan memenangi balapan hanya akan membuatnya melakukan kesalahan. “Bahkan hanya memikirkan kejuaraan juga akan menjadi kesalahan.”

Marquez mengaku akan membalap dengan hati-hati meski telah diizinkan dokter untuk bertarung akhir pekan ini. Hal itu tentu di luar karakternya yang cenderung ngotot ketika berada di lintasan. “Yang penting sekarang adalah pemulihan dan kembali ke balapan,” kata dia.

Sumber : JIBI/Solopos