Valentino Rossi Kirim Ucapan Selamat Idulfitri

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi - Motorsport
13 Mei 2021 18:47 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi memberikan ucapakan selamat Idulfitri kepada seluruh umat muslim. Ucapan itu diberikannya di tengah seri Balapan MotoGP Prancis 2021

Pebalap berjuluk The Doctor itu turut memeriahkan hari kemenangan umat muslim yang jatuh tepat pada Kamis (13/5/2021) setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa.

Ucapan pebalap berumur 42 tahun itu diunggah oleh akun instagram Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Selain Rossi, terdapat ucapan Lebaran lainnya dari pebalap Petronas Yamaha SRT itu seperti Franco Morbidelli yang merupakan rekan satu timnya.

Adapun, pada pekan ini balapan MotoGP tengah memasuki seri kelimanya yakni MotoGP Prancis yang akan berlangsung pada Minggu (16/5/2021).

Valentino Rossi baru mengumpulkan 4 poin dari 5 seri MotoGP yang telah digelar sepanjang musim tahun ini. Sementara itu, Morbidelli telah mengantongi 33 poin dengan telah naik ke podium sebanyak 1 kali.

MotoGP Prancis akan menjadi kandang bagi pebalap pabrikan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang telah mengumpulkan 64 poin dan 2 kali podium sepanjang musim itu. Capain itu membuat Quartararo menempati klasemen kedua sementara pada musim ini.

Selain itu, balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans juga akan semakin sengit dengan kehadiran pebalap kelahiran Prancis lainnya yaitu Johan Zarco yang tengah berambisi untuk mengunci gelar juara dunia tahun ini.

Pebalap yang bergabung dengan Tim Pramac Ducati itu menempati urutan kelima pada klasemen perebutan juara dunia musim ini dengan total 48 poin.

Sumber : Bisnis Indonesia