Atlet Olimpiade Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer

Vaksin Pfizer dan BionTech
13 Mei 2021 18:57 WIB Rezha Hadyan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Commitee) mengindikasikan bahwa sebagian besar atlet Olimpiade Tokyo akan mendapat vaksinasi.

Mengutip Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK) pada Kamis (13/5/2021), IOC diketahui telah menggelar pertemuan dewan eksekutif pada Rabu (12/05/2021). Pada pertemuan tersebut anggota dewan mendapat penjelasan mengenai persiapan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Juru bicara IOC Mark Adams mengadakan konferensi pers setelah pertemuan tersebut. Ia berbicara mengenai vaksin Virus Corona yang akan disediakan oleh Pfizer dan BioNTech.

Menurut Adams, IOC memperkirakan bahwa sebagian besar di antara mereka yang berada di wisma atlet akan divaksinasi. Ia tidak menyebut angka spesifik, tetapi mengatakan bahwa jumlahnya banyak dan terus bertambah.

Sumber-sumber menyampaikan kepada NHK bahwa IOC memperkirakan bahwa sekitar 70% atlet dan perwakilan lainnya akan disuntik vaksiin Covid-19 sebelum mengikuti ajang olahraga tersebut.

Adams juga membahas tentang pandangan negatif di Jepang mengenai penyelenggaraan Olimpiade mengingat penularan yang terus berlanjut.

Dia juga mengatakan bahwa ajang olahraga tersebut akan berlangsung dengan aman dengan menyebutkan program vaksinasi akan menjadi pesan yang sangat jelas kepada orang-orang Jepang.

Sumber : Bisnis Indonesia