Rafael Nadal Lolos ke Semifinal Tenis Italia Terbuka

Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters
15 Mei 2021 15:36 WIB M. Syahran W. Lubis Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Rafael Nadal berhasil melampiaskan balas dendamnya kepada petenis Alexander Zverez.

Nadal lolos ke semifinal single putra tenis Italia Terbuka di Roma setelah pada Sabtu (15/5/2021) mengatasi Alexander Zverez di semifinal.

Rafael Nadal yang merupakan unggulan kedua bisa disebut tidak menemui kesulitan berarti ketika dia menaklukkan unggulan keenam Zverez dua set langsung dengan angka 6-3 6-4.

Hasil ini sekaligus merupakan pembalasan yang setimpal setelah Nadal sebagai favorit di perempat final Mutua Madrid Terbuka pada 7 Mei lalu ditaklukkan Zverev dua set langsung dengan angka 6-4 6-4.

Bahkan, pada saat itu Zverez, petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, kemudian berhasil tampil sebagai juara setelah dalam pertandingan final menundukkan petenis Italia Matteo Berrettini.

Di semifinal yang dijadwal berlangsung pada Sabtu malam ini, Nadal, petenis asal Spanyol, akan berhadapan dengan petenis nonunggulan berkebangsaan Amerika Serikat Reilly Opelka.

Dalam pertandingan perempat final, Opelka mengatasi petenis berkebangsaan Argentina yang sama-sama berstatus bukan unggulan, Federico Delbonis, dua set langsung tetapi dengan angka ketat 7-5 7-6(7-2).

Sementara itu, pertandingan perempat final antara unggulan pertama Novak Djokovic (Rusia) dan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas tertunda pada set kedua akibat hujan ketika Tsitsipas unggul 6-4 2-1.

Satu pertandingan perempat final lainnya dijadwalkan digelar pada Sabtu ini antara unggulan ketujuh Andrey Rublev (Rusia) dan petenis bukan unggulan asal Italia Lorenzo Sonego.

Sumber : Internazionalibnlditalia.com