Advertisement

Hasil Tenis Italia, Gusur Tsitsipas, Djokovic Hadapi Sonego di Semifinal

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 16 Mei 2021 - 01:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hasil Tenis Italia, Gusur Tsitsipas, Djokovic Hadapi Sonego di Semifinal Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas gagal mempertahankan keunggulannya atas petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic ketika pertandingan perempat final single putra Italia Terbuka di Roma dilanjutkan pada Sabtu (15/5/2021).

Ketika pertandingan ditunda akibat hujan di set kedua pada Jumat (14/5/2021), Tsitsipas yang ditempatkan sebagai unggulan kelima tengah memimpin 6-4 2-1. Namun, begitu pertandingan dilanjutkan pada Sabtu, Djokovic bangkit dan petenis Serbia itu memenangi dua set berikutnya 7-5 7-5.

Advertisement

Dengan demikian, Djokovic menggenggam tiket semifinal. Di fase empat besar pada Minggu (16/5/2021) Djokovic akan bertarung melawan Lorenzo Sonego.

Petenis Italia berstatus bukan unggulan itu di pertandingan perempat final pada Sabtu berhasil mengatasi perlawanan unggulan ketujuh Andrey Rublev (Rusia) melalui laga tiga set yang berakhir dengan angka 3-6 6-4 6-3.

Sementara itu, ketika berita ini ditayangkan, unggulan kedua dari Spanyol Rafael Nadal tengah bertarung di semifinal melawan petenis Amerika Serikat yang berstatus bukan unggulan, Reilly Opelka.

Nadal unggul 6-4 pada set pertama dan sekarang masih bertarung di set kedua dengan Nadal juga masih unggul sementara 4-3.

Novak Djokovic merupakan juara single putra edisi tahun lalu setelah dalam pertandingan final menundukkan petenis Argentina Diego Schwartzman dua set langsung dengan angka 7-5 6-3.

Langkah Schwartzman, yang merupakan unggulan kedelapan, pada edisi tahun ini terhenti di putaran kedua atau 32 besar setelah menelan kekalahan dari petenis nonunggulan asal Kanada, Felix Auger Aliassime.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement