Advertisement

Final Putri Italia Terbuka Suguhkan Pliskova Lawan Swiatek

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 16 Mei 2021 - 03:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Final Putri Italia Terbuka Suguhkan Pliskova Lawan Swiatek Petenis putri Polandia Iga Swiatek. - AusOpen.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Karolina Pliskova akan berhadapan dengan Iga Swiatek dalam pertandingan final single putri tenis Italia Terbuka di Roma setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Pliskova, unggulan kesembilan dari Republik Cheska, di semifinal menaklukkan Petra Martic, buikan unggulan dari Kroasia, melaluki pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 6-1 3-6 6-2.

Advertisement

Sementara itu, dalam semifinal lainnya, unggulan 15 asal Polandia Iga Swiatek menghentikan petenis berusia 17 tahun dan berstatus bukan ungguilan Coco Gauff dari Amerika Serikat 7-6(7-3) 6-3.

Karolina Pliskova sebelumnya lolos ke semifinal setelah mencatat kemenangan di perempat final atas Jelena Ostapenko, nonunggulan asal Latvia, melalui pertarungan tiga set dengan angka sangat ketat 4-6 7-5 7-6(7-1).

Pliskova merupakan juara single putri Italia terbuka edisi 2019. Ketika itu dalam pertandingan final dia mengatasi Johanna Konta (Inggris) dua set langsung 6-3 6-4.

Pada edisi tahun lalu, Pliskova juga melaju hingga final, tetapi harus melepas gelar karena mengundurkan diri pada set kedua setelah dia cedera melawan Simona Halep (Rumania).

Halep di edisi tahun ini merupakan unggulan ketiga, tetapi harus tersingkir di putaran kedua akibat cedera. Dia mengundurkan diri di set kedua dan memberi kemenangan untuk Angelique Kerber (Jerman) pada 12 Mei lalu.

Adapun Martic berhasil meraih tempat di semifinal setelah dalam pertandingan perempat final menghentikan Jessica Pegula (Amerika Serikat) dengan hasil akhir 7-5 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Piala Asia 2024: Susunan Pemain, Head to Head dan Link Live Streaming

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement