Advertisement

Saryan Adiyanto Pimpin Federasi Arung Jeram Magelang

Nina Atmasari
Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Saryan Adiyanto Pimpin Federasi Arung Jeram Magelang Saryan Adiyanto terpilih sebagai ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dalam (Muskab) di Mbale Ndeso Borobudur Kabupaten Magelang, Jumat (28/5/2021). - ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG— Saryan Adiyanto terpilih sebagai ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Magelang periode 2021-2025. Keputusan itu dihasilkan dalam musyawarah Kabupaten (Muskab) di Mbale Ndeso Borobudur Kabupaten Magelang, Jumat (28/5/2021).

Saryan yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Magelang itu menggantikan ketua demisioner 2016-2021 Rahman Hakim Setiawan. Muskab tersebut juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Magelang Karjanto Wignjowidodo dan wakil ketua Sanny Budi Tjahjono serta sekretaris FAJI Jateng Zaenul Ulum.

Advertisement

Seusai terpilih, Saryan Adiyanto mengatakan arung jeram merupakan salah satu potensi andalan di Kabupaten Magelang. Potensi ini bisa dimaksimalkan sebab selain prestasi juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Arung jeram merupakan satu-satunya cabor [cabang olahraga] di Magelang yang mampu memberikan nilai lebih bagi ekonomi. Wisata arung jeram di Kabupaten Magelang adalah salah satu yang terbaik di Jawa bahkan Indonesia,” kata Saryan.

Dia bermimpi keduanya bisa sinergi seiring sejalan. Lebih lanjut ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan sehingga kegiatan rutin yang mempopulerkan arung jeram bisa digelar.

Saat ini, lanjut Saryan, FAJI Kabupaten Magelang sudah diantarkan oleh pengurus lama menduduki posisi 18 di tingkat Jateng, dari yang sebelumnya posisi 32. “Ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan ditorehkan pengurus sebelumnya. Selain juga berhasil meraih sejumlah prestasi di berbagai kejuaraan,” katanya.

Baca juga: Menarik Nih, Ada 128 Lukisan Dipajang di Bandara YIA

Ketua KONI Kabupaten Magelang Karjanto Wignjowidodo menyambut baik Muskab FAJI ini. "Semoga FAJI terus berprestasi dan mampu menjadi cabor andalan di Kabupaten Magelang," katanya.

Sekretaris FAJI Jateng Zaenul Ulum mengatakan Jateng memiliki potensi atlet atlet arung jeram terbaik. Sehingga perlu terus dilakukan upaya pencarian bibit bibit muda atlet arung jeram.

“Dalam waktu dekat setelah kepengurusan Pemprov FAJI terbentuk akan dilaksanakan Porprov di Pati Raya. Tapi jika nanti sungai disana tidak memungkinkan akan kita pindahkan ke Kabupaten Magelang,” katanya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement