Kopi Kapal Api Sponsori PBSI Selama Empat Tahun

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia
31 Mei 2021 22:17 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harian Jogja.com, JAKARTA - Kapal Api Group resmi menjadi sponsor Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kapal Api menjadi sponsor kedua PBSI, mengikuti jejak BNI yang sudah terlebih dahulu menjalin kerjasama.

Chief Marketing Officer (CMO) Kapal Api Group, Christeven Mergonoto, menyampaikan rasa bangga atas kesepakatan yang terjalin antara PBSI dengan Kapal Api Group ini.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kapal Api Group, akhirnya kami diberikan kesempatan untuk bisa berpartisipasi mendukung olahraga nasional Indonesia, bulutangkis, yang sangat prestisius ini," ujar Steven di Jakarta dalam situs resmi PBSI, Senin (31/5/2021).

"Bulu tangkis merupakan jiwa dan raga Indonesia. Prestasinya juga tidak bisa dipungkiri lagi. Jadi ini merupakan kebanggaan bagi kami untuk bisa mendukung bulu tangkis Indonesia agar bisa lebih maju," lanjutnya.

Steven berharap PBSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna selalu menjaga ekosistem kesuksesan demi menjaga kejayaan bulutangkis Indonesia.

"Saya berharap bulu tangkis Indonesia bisa lebih maju, menorehkan banyak prestasi dan medali emas dari ajang internasional. Juga melahirkan banyak pemain-pemain bagus yang kelak bisa menjadi legenda," kata Steven.

"Dengan kepengurusan PBSI yang baru ini, kami juga berharap agar PBSi dapat terus menciptakan ekosistem kesuksesan bulutangkis yang sustainable dan terus memburu dan membina bibit-bibit unggul dari Sabang sampai Merauke. Semoga harumnya kopi Kapal Api turut menyertai harumnya nama bangsa Indonesia di dunia bulutangkis internasional." sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menjelaskan bentuk kerjasama antara PBSI dengan Kapal Api Group.

"Bekerjasama dengan Kapal Api Group, kami sudah sepakat bahwa mereka akan menjadi sponsor kita selama empat tahun ke depan," ucap Agung.

"Nantinya produk-produk Kapal Api akan kita kenalkan di berbagai event, baik event di dalam negeri seperti Sirkuit Nasional dan lain-lain termasuk nanti di Indonesia Masters. Kita juga akan pasang logo Kapal Api di seragam atlet-atlet kita yang akan berangkat ke pertandingan. Ini akan menjadi keuntungan bersama, baik untuk PBSI maupun korporasinya," ucap Agung lagi.

Agung pun mengungkapkan bahwa ini merupakan langkah penting menjadikan bulu tangkis yang bukan hanya sebagai olahraga prestasi tetapi juga olahraga industri.

"Jadi ini satu hal barangkali yang menandai apa yang kemarin saya sampaikan pada saat saya terpilih menjadi Ketua Umum PBSI, bahwa salah satu bagian penting dari kita adalah kita mencoba untuk melakukan reformulasi hubungan antara PBSI dengan korporasi. Dimana bentuknya sudah tidak lagi charity tetapi bentuknya corporate branding. Ini yang akan terus kita kembangkan dan merupakan langkah penting menjadikan bulu tangkis bukan hanya olahraga prestasi tapi juga industri," jelas Agung.

Sumber : Bisnis Indonesia