Advertisement

Tim e-Sports IPB Jawara di Unity Student Warchief 2021

Fatkhul Maskur
Senin, 31 Mei 2021 - 23:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tim e-Sports IPB Jawara di Unity Student Warchief 2021 Di final, IPB bertemu dengan tim Universitas Dian Nuswantoro dan berhasil meraih juara setelah mencetak skor 3-0. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim e-sports mahasiswa IPB University berhasil mengharumkan nama perguruan tinggi dengan memenangkan kejuaraan Unity Student Warchief 2021, yang diikuti 40 tim Mobile Legend dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Pastinya kami sangat bersyukur bisa lolos dari grup ini, kami sadar masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Di kejuaraan ini kami target bisa juara," ujar pemimpin tim IPB University Sholadudin Aditya Al Ayubi, seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021).

Advertisement

Tim IPB University tergabung dalam grup kelas berat beranggotakan tim kuat, seperti Universitas Ciputra, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Indonesia. Namun, tim dari IPB berhasil menempati peringkat satu klasemen grup dan mengamankan tiket Upper Bracket.

Dalam babak play off, tim IPB University bertemu UIN Syarif Hidayatullah dan selanjutnya Gunadarma pada Final Upper Bracket sebelum berhasil memenangkan pertandingan dan merebut tiket ke Grand Final.

Di final, IPB bertemu dengan tim Universitas Dian Nuswantoro dan berhasil meraih juara setelah mencetak skor 3-0.

Sholadudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya karena timnya berhasil keluar sebagai juara pertama dengan perjuangan yang tidak mudah dari fase penyisihan grup hingga final.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya bisa mengharumkan nama IPB University hingga tingkat nasional dan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan hingga bisa mengharumkan nama universitas di turnamen e-sports.

"Juara ini, bukan menjadi akhir dari kami karena masih banyak target juara di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Di sini kita dapat membuktikan bahwa e-sports juga dapat menghasilkan prestasi. Harapan ke depannya kita terus mendapat dukungan dari berbagai pihak agar kita dapat lebih maksimal di setiap kejuaraan yang akan kami ikuti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement