Rybakina Singkirkan Serena di 16 Besar Prancis Terbuka

Petenis Kazakhstan Elena Rybakina - RolandGarros.com
07 Juni 2021 17:07 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penantian Serena Williams untuk menyabet gelar tunggal Grand Slam ke-24 pupus setelah kalah 3-6 5-7 dari Elena Rybakina di 16 besar single putri Prancis Terbuka di Roland Garros Paris pada Senin (7/6/2021).

"Saya berusaha menang, karena ini musim yang sangat sulit bagi saya di lapangan tanah liat. Meski saya menyukai tanah liat, saya seperti terpikir apakah bisa memenangkan pertandingan ini. Semacam itulah yang saya pikirkan," kata Serena selepas pertandingan.

Serena Williams, unggulan ketujuh asal Amerika Serikat, berada dalam bahaya sejak Rybakina mengamankan dua servis gim pertamanya tanpa kehilangan 1 poin pun. Tekanan berlangsung hingga set kedua dengan mematahkan servis Serena pada awal set kedua.

Rybakina, unggulan 21 berpaspor Kazakhstan, bermain lebih tenang untuk mengamankan kemenangan atas Serena dalam 1 jam 17 menit, mencatatkan 21 winner, sementara Serena hanya 15.

"Saya mengikuti rencana yang kami miliki. Jika berjalan dengan baik, saya menang, dan jika tidak, saya hanya belajar dari pertandingan. Itu semua seperti pengalaman bagi saya," kata Rybakina.

Rybakina akan menghadapi unggulan ke-31 Anastasia Pavlyuchenkova untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Serena Williams menjadi petenis putri unggulan lainnya tersingkir dari lapangan tanah liat Roland Garros menyusul Naomi Osaka, Ashleigh Barty, Garbine Muguruza Blanco, dan Aryna Sabalenka.

Dia juga menyusul kakak kandungnya, Venus Williams, yang berstatus bukan unggulan dan tersingkir pada putaran pertama pada 1 Juni lalu setelah dikalahkan unggulan 32 Ekaterina Alexandrova.

Sumber : Bisnis Indonesia