Juara Bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek Terhenti di Perempat Final

Maria Sakkari setelah mengalahkan juara bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek. - RolandGarros.com
10 Juni 2021 02:27 WIB M. Syahran W. Lubis Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Maria Sakkari, unggulan 17 dari Yunani menundukkan juara bertahan Iga Swiatek, unggulan kedelapan, di perempat final tunggal putri turnamen tenis Prancis Terbuka pada Rabu (9/6/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garros Paris, Sakkari mengatasi lawannya yang berasal dari Polandia dan baru berulang tahun ke-20 pada 31 Mei lalu dua set langsung dengan angka 6-4 6-4.

Dengan kemenangan ini, Sakkari menjadi petenis perempuan Yunani pertama yang berhasil mencapai semifinal Grand Slam.

Selepas pertandingan, Sakkari mengaku sulit menggambarkan perasaannya. “Saya tidak bisa berkata-kata. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat menyenangkan.”

“Saya tidak bisa melakukannya tanpa tim saya dan dukungan mereka. Saya ingin berterima kasih kepada mereka, jalan kita masih panjang, tapi kami telah mengambil langkah maju hari ini," kata Sakkari.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (9/6/2021) malam WIB, Sakkari, 25 tahun, akan berhadapan dengan Barbora Krejcíkova, petenis 25 tahun dan berstatus bukan unggulan dari Republik Cheska.

Krejcíkova melaju ke semifinal setelah dalam pertandingan perempat final mengandaskan unggulan 24 dari Amerika Serikat, Coco Gauff, yang baru berusia 17 tahun, dengan angka 7-6(8-6) 6-3.

Semifinal lainnya yang juga akan digelar pada Kamis malam WIB mempertemukan bukan unggulan asal Slovenia Tamara Zidansek dengan unggulan 31 Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia).

Tamara Zidansek, 23 tahun, menjadi petenis perempuan Slovenia pertama yang mencapai semifinal Grand Slam.

Sumber : JIBI/Bisnis.com