Advertisement

Juara Bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek Terhenti di Perempat Final

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 10 Juni 2021 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
Juara Bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek Terhenti di Perempat Final Maria Sakkari setelah mengalahkan juara bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek. - RolandGarros.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Maria Sakkari, unggulan 17 dari Yunani menundukkan juara bertahan Iga Swiatek, unggulan kedelapan, di perempat final tunggal putri turnamen tenis Prancis Terbuka pada Rabu (9/6/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garros Paris, Sakkari mengatasi lawannya yang berasal dari Polandia dan baru berulang tahun ke-20 pada 31 Mei lalu dua set langsung dengan angka 6-4 6-4.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Sakkari menjadi petenis perempuan Yunani pertama yang berhasil mencapai semifinal Grand Slam.

Selepas pertandingan, Sakkari mengaku sulit menggambarkan perasaannya. “Saya tidak bisa berkata-kata. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat menyenangkan.”

“Saya tidak bisa melakukannya tanpa tim saya dan dukungan mereka. Saya ingin berterima kasih kepada mereka, jalan kita masih panjang, tapi kami telah mengambil langkah maju hari ini," kata Sakkari.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (9/6/2021) malam WIB, Sakkari, 25 tahun, akan berhadapan dengan Barbora Krejcíkova, petenis 25 tahun dan berstatus bukan unggulan dari Republik Cheska.

Krejcíkova melaju ke semifinal setelah dalam pertandingan perempat final mengandaskan unggulan 24 dari Amerika Serikat, Coco Gauff, yang baru berusia 17 tahun, dengan angka 7-6(8-6) 6-3.

Semifinal lainnya yang juga akan digelar pada Kamis malam WIB mempertemukan bukan unggulan asal Slovenia Tamara Zidansek dengan unggulan 31 Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia).

Tamara Zidansek, 23 tahun, menjadi petenis perempuan Slovenia pertama yang mencapai semifinal Grand Slam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement