Advertisement

Tim Panahan Putri Indonesia Gagal ke Olimpiade Tokyo

Newswire
Senin, 21 Juni 2021 - 07:57 WIB
Budi Cahyana
Tim Panahan Putri Indonesia Gagal ke Olimpiade Tokyo Diananda Choirunisa - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim panahan putri Indonesia yang terdiri dari Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia, gagal mengikuti langkah tim recurve putra ke Olimpiade 2020 Tokyo setelah terhenti pada perempat final Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Prancis, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Dalam turnamen terakhir kualifikasi Olimpiade itu, hanya tiga negara teratas yang berhak atas tiket nomor beregu recurve putri. Dari total 28 negara partisipan yang bertanding di babak kualifikasi, hanya 24 negara yang bisa melanjutkan pertandingan ke babak berikutnya.

Advertisement

Indonesia mengawali babak kualifikasi putaran pertama dengan menaklukkan Swedia dengan skor 6-0 (53-46, 54-47, 54-53).

Tim Merah Putih selanjutnya sempat menerima perlawanan sengit pada pertandingan kedua melawan Polandia, yang merupakan tim yang mendapatkan bye. Artinya, mereka bisa langsung otomatis lolos ke babak kedua tanpa harus bertanding di babak pertama.

Menghadapi Polandia sebagai tim unggulan kedelapan, Indonesia berhasil merebut empat set dengan mengalahkan Polandia dengan skor 6-2 (55-51, 52-54, 51-50, 53-52) untuk melaju ke babak perempat final.

Pada perempat final menghadapi unggulan teratas Meksiko, Indonesia sebetulnya mengawali laga dengan baik. Diananda, Titik, dan Reza memenangi set pertama dengan raihan 53 poin untuk unggul 2-0 dari Meksiko.

Begitu pula pada set kedua, Indonesia mengumpulkan 53 poin dan tetap memimpin 4-0.

Namun Meksiko kemudian bangkit pada set berikutnya dengan mencatatkan 54 poin dan mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Pertandingan pun harus berlanjut ke adu penalti atau shoot-off setelah tim Meksiko memenangi set keempat dengan skor 56-52. Kedudukan kemudian imbang 4-4.

Sayangnya pada set penentu, Indonesia harus kalah dan gagal melangkah ke semifinal setelah tiga pemain Meksiko mencatatkan hasil sempurna 10, 10, 10.

Atas hasil ini maka tim panahan Indonesia mengamankan tiga tiket Olimpiade yang masing-masing didapat oleh Diananda Choirunnisa untuk nomor individu recurve putri, serta Riau Ega yang akan tampil pada nomor individu recurve putra sekaligus beregu putra bersama dua rekannya, Arif Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi, yang berhasil menyegel tiket beregu di Paris, Sabtu (19/6) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Pertandingan Timnas vs Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Kata Ramadhan Sananta

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement