Advertisement

Australia Batal Gelar F1 & MotoGP

Chrisna Chaniscara
Selasa, 06 Juli 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Australia Batal Gelar F1 & MotoGP Lewis Hamilton - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, MELBOURNE—Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda benar-benar membuyarkan dunia motorsport di Australia. Dalam sehari, Negeri Kanguru memutuskan pembatalan perhelatan GP F1 Australia di Sirkuit Albert Park dan MotoGP di Sirkuit Phillip Island. Penyelenggara mengalami sejumlah kendala menyusul pembatasan yang diterapkan otoritas setempat.

Bagi GP F1 Australia, pembatalan ini menjadi yang kedua beruntun setelah gelaran tahun lalu juga batal karena alasan yang sama. GP Australia sedianya digelar 19-21 November 2021, yang merupakan seri ke-21 dari 23 balapan yang dijadwalkan. F1 akan mencari sirkuit pengganti agar jumlah balapan yang ada musim ini tetap sama. “Australian Grand Prix Corporation (AGPC) bersama Pemerintah Victoria dan Formula 1 mengumumkan bahwa GP Australia 2021 batal digelar karena pembatasan dan kendala logistik yang diakibatkan pandemi Covid-19,” demikian pernyataan AGPC dilansir autosport.com, Selasa (6/7/2021).

Advertisement

Pembalap McLaren asal Australia, Daniel Ricciardo, menyesali batal digelarnya GP F1 Australia. Dia berharap bisa kembali membalap di hadapan publik tuan rumah tahun depan. “Sungguh kekecewaan besar bagi seluruh pembalap, tapi kami memahami alasan pembatalan ini. Saya pribadi saya sudah tak sabar untuk membalap di rumah sendiri. Semoga kondisinya berubah di tahun 2022 dan kami bisa melihat lagi para fans yang luar biasa di Albert Park,” ujarnya.

Sementara itu Dorna, IRTA dan Federasi Motor Internasional (FIM) memutuskan membatalkan Moto GP Australia yang sejatinya akan dihelat 24 Oktober 2021 di Sirkuit Phillip Island. Pemerintah Australia saat ini kembali mengetatkan kebijakan bagi para pendatang dari luar negeri. Ini membuat perjalanan para pembalap menjadi terkendala, khususnya terkait logistik balapan. Sebagai gantinya, seri Portugal dimasukkan lagi dalam kalender Moto GP 2021. “FIM berharap bisa segera kembali menghelat balapan di depan fans Phillip Island yang fantastis pada 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement