Verstappen Kecelakaan, Bendera Merah Dikibarkan di Sirkuit Silverstone

Pebalap Formula 1 Verstappen. - Antara.
19 Juli 2021 00:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Max Verstappen harus mengakhiri perjuangannya lebih dini di Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021). Ia terlibat insiden dengan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di lap pertama.

Pada lap awal penonton yang memadati sirkuit Silverstone hari itu langsung dihibur dengan persaingan ketat Verstappen dan Hamilton yang saling berebut posisi di lap pertama. Verstappen dengan baik memanfaatkan pole position, tapi Hamilton mampu melaju lebih kencang dari mobil Red Bull di depannya.

BACA JUGA : Verstappen Kalahkan Hamilton di Sprint Race Jelang GP

Duel kedua rival itu mencapai puncaknya ketika Hamilton yang berusaha menyalip, menyenggol ban kanan belakang Verstappen sehingga menyebabkan sang pebalap Red Bull kehilangan kendali hingga menabrak pagar pembatas di tikungan Copse cukup kencang. Hal itu dilaporkan langsung di laman resmi Formula 1.

Bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Verstappen keluar dari mobilnya dibantu para marshal dan menjalani cek medis sedangkan para pebalap lainnya kembali ke pitstop. George Russell start dari P12 setelah mendapat penalti mundur tiga posisi grid menyusul senggolan dengan Carlos Sainz di sprint race, Sabtu.

Sergio Perez harus start dari jalur pit karena Red Bull melakukan penggantian komponen mobil menyusul kecelakaan yang ia alami di sprint race.

BACA JUGA : Verstappen Juara F1 Grand Prix Prancis

Menuju Silverstone, Verstappen memiliki keunggulan 33 poin atas Hamilton di klasemen pebalap setelah memenangi sprint race pada Sabtu.

Sumber : Antara